14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pj Bupati Muba Pimpin Rakor Persiapan Evaluasi Kinerja Triwulan I

Muba,beritakitanews.com – Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi memimpin langsung Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Evaluasi Kinerja Pj Bupati Musi Banyuasin Triwulan I (Mei – Juni 2024), di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Selasa (2/7/2024).

Rapat tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, para Asisten, Staf Ahli Bupati Muba, Kepala Perangkat Daerah Muba, serta para Camat.

Dalam kesempatan itu Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menyampaikan bahwa Kabupaten Muba merupakan salah satu dari banyak daerah yang mendapatkan jadwal evaluasi kinerja Pj Bupati, dan sesuai surat undangan dari Kemendagri Kabupaten Muba mendapat jadwal pada tanggal 29 Juli 2024 mendatang.

“Terkait laporan evaluasi kinerja ini, maka hari ini kita rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan bahan yang akan disampaikan Pak Pj Bupati Muba ke Kemendagri,” ujar Sekda Muba.

Kepala Bagian TAPEM Setda Muba Suganda AP MSi melaporkan terkait dengan laporan evaluasi ini pihaknya selaku Sekretariat Tim Penyusun Laporan Evaluasi Kinerja Pj Bupati Musi Banyuasin Triwulan I telah bersurat ke semua OPD untuk menyampaikan bahan laporan paling lambat pada tanggal 10 Juli. Dikatakannya progres penyampaian data dari OPD sudah menyentuh diangka 95 persen, sementara untuk penyusunan laporan evaluasi tersebut sudah mencapai 75 persen.

“Bahan penilaian ini harus diinput ke link Kemendagri paling lambat h-3 dari jadwal evaluasi kinerja, artinya pada tanggal 23 Juli paling lambat kita sudah menginput, dan disampaikan ke Dirjen Otonomi Daerah,” ungkapnya.

Lanjut Suganda ada 10 point penting indikator prioritas yang menjadi penilaian dalam evaluasi kinerja bupati tersebut antara data inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, dan kegiatan unggulan.

Sementara Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dalam arahannya mengapresiasi kinerja Sekda dan OPD yang telah mensupport dirinya menjalankan pemerintahan di Kabupaten Muba.

Ia pun menekankan data yang ditampilkan saat evaluasi kinerja memang data yang valid dan mengarah ke yang baik, atau ada progres peningkatan kinerja.

“Saya berharap setelah rapat hari ini disegerakan ada rapat sebelum kita pra evaluasi,” pungkasnya. (vie)