14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pemdes Ujung Tanjung Bagikan BLT Ekstrim Pesan Iwan Supriadi. S. PDI.

BANYUASIN, Beritakitanews.com – Kepala Desa Ujung tanjung, Iwan Supriadi. S. PDI. Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2023 Tahap II. Kepada masyarakat yang tidak mampu atau miskin Ekstrem sebanyak 42 orang.

Penerima bantuan langsung tunai tersebut merupakan hasil dari Musyawarah bersama antara Pemerintah Desa Ujung tanjung dan BPD, Pendamping Desa, serta pihak Kecamatan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kami dari Pemerintah Desa Ujung tanjung sudah merealisasikan bantuan langsung tunai (BLT) Miskin Ekstrem, di Kantor Desa Ujung tanjung. dengan disaksikan oleh Pendamping Desa secara langsung, “Ucap. Iwan Supriadi. S. PDI. Jumat, 16/6/23. Ketika ditemui.

Dirinya, menegaskan. Pihaknya menyerahkan Bantuan Langsung Tunai tersebut sebanyak tiga bulan langsung sesuai kemampuan mereka.

“Kita serahkan hak masyarakat sebanyak tiga bulan mulai dari April hingga Juni dengan nominal Rp. 300. Artinya kita menyerahkan bantuan kepada masyarakat satu orang sebanyak Rp. 900 ribu, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa menjadi sedikit meringankan beban masyarakat yang kekurangan, dan bermanfaat disaat bulan suci Ramadhan kali ini,”Tegasnya.

Lanjut dia, Bantuan yang dia serahkan agar kiranya dapat Dimanfaatkan untuk keperluan dirumah.

“Kami mengundang penerima ke kantor yang katagori miskin ekstrim, mudah-mudahan dana yang kami serahkan dapat meringankan kebutuhan hidup masyarakat semuanya,”Imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan, Adi Saputra, diwakili oleh Pendamping Desa Ujung tanjung, Linda Yanti mengatakan ketika dibincangi bahwa penerima yang mendapat bantuan memang telah sesuai mekanisme pembagian BLT DD Tahun 2023 berbeda dari tahun sebelumnya, sebab untuk kali ini yang menerima memang miskin ekstrem, disabilitas dan yang mengalami sakit kronis.

“Untuk penerima BLT DD tahun 2023 kali ini ada empat syarat, diantaranya Miskin Ekstrem, Difabel, Penyakit kronis atau penyakit menahun , Lansia tunggal, “Katanya. (Rizki)