14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pemdes Panji Bagikan BLT Ekstrim Jangan Untuk Beli Rokok

BANYUASIN, Beritakitanews.com –  Kepala desa Pangkalan Panji menyerakankan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap ll untuk Tahun 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berlangsung di Kantor Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Kamis. (15/6/2023).

Penyaluran BLT ini disaksikan langsung oleh Kepala Desa Pangkalan Panji, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Seluruh Perangkat Desa, Anggota BPD serta Tim Pelaksana BLT.

Bantuan tersebut langsung di serahkan Kades Pangkalan Panji kepada 60. Keluarga Miskin Ekstrim di Kabupaten Bayuasin.

Kades Pangkalan Panji Amir Syamsir mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan BLT ini dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu dan miskin exstrim yang terdampak)terhadap sendi-sendi ekonomi dan miskinkesehatan warga masyarakat.

Ia menambahkan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kemiskinan Ekstrem, untuk percepatan penuntasan kemiskinan ekstrem sebagaimana yang telah diatur dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Sasaran penerimanya adalah keluarga yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan.

“BLT yang diserahkan ini untuk Bulan April, sampai Juni, Jumlah penerima sebanyak 60 KPM dengan besaran uang yang diterima 900.000/KPM,”Ujarnya.

Amir berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan ekonomi keluarga.

“Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan dasar yaitu untuk Sembako, pendidikan dan kesehatan. Jangan untuk beli rokok Manfaatkanlah sebaik-baiknya dan Jagan disalahgunakan,”harapnya.

Tak lupa, Amir mengimbau Kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu selalu kompak dalam menjalankan 12 Gerakan dan 7 Program Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan Program Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin serta 12 gerakan yang manfaatnya cukup banyak bagi kita, saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian,”tandasnya. (Rizki)