14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pemdes Rimba Alai Bagikan BLT Ekstrim Ini Harapan Rohmad Anwar

Banyuasin Beritakitanews.com – Bentuk upaya Pemerintah Pusat melalui Dana Desa untuk pengentasan kemiskinan yang ada di Desa, Pemerintah desa Rimba Alai, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa DD kategori Miskin ekstrem tahap Kedua tahun anggaran 2023. Rabu (14/06/2023).

Kepala Desa Rimba Alai Rohmad Anwar ketika Dibincangi menyampaikan bahwa BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2023 ini bedah dari tahun sebelumnya.

“Ya Sebelumnya perlu diketahui BLT dana desa tahun 2023 ini lain dengan BLT dana desa tahun tahun sebelum nya, kalau di tahun 2023 BLT Dana Desa sudah ditentukan minimal 10 persen dan maksimal 25 persen dari jumlah dana desa yang diterima tahun 2023,” ungkap Rohmad.

Selain itu lanjutnya BLT Dana Desa tahun ini bukan untuk pandemi Covid-19, melainkan upaya dari pemerintah untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem khusus nya yang ada di desa

Dan kalau untuk KPM di desa Rimba Alai sendiri Ada 22 KPM Penerima BLT-DD Ekstrem dan setiap KPM menerima 300 ribu setiap bulan sampai bulan Desember 2023 yang bersumber dari dana desa dan ini di bagikan secara triwulanan,” imbuhnya.

Kami dari pemerintah sangat berharap kepada KPM penerima BLT-DD ini dapat di peruntukan semaksimal dan semanfaat mungkin, karna bantuan ini program pemerintah pusat melalui dana desa maka dari itu bagi KPM yang menerima nya agar dapat di pergunakan sebaik baik nya. Dan semoga penyaluran BLT dana desa ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat.”harapnya.

Laporan : Riski