14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pemdes Suka Karya Cegah Stunting dan Menjaga Kesehatan Lansia

BANYUASIN, Beritakitanews.com – Dengan semangat yang mengedepankan kebersamaan dan tetap mengedepankan kesehatan Pemerintah Desa Suka Karya Menyalurkan Bantuan Susu Kepada Masyarakat lansia dan Balita yang berhak menerima, bertempat di Balai Kantor Desa Suak Karya Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Selasa (13/5/23)

Penyaluran Bantuan Susu Kepada Masyarakat lansia dan Balita ini dihadiri Kades, Bidan Desa, Sekdes, BPD, Kader Posyandu serta seluruh jajaran perangkat Desa Suka Karya.

Susu yang dibagikan oleh Pemerintah Desa Suak Karya ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dengan mengunakan Dana Desa tahap ke I, yang dibagikan langsung Kepada 48 orang lansia dan 44 Balita dengan jumlah penerima 92 Kotak Susu Anlien Lansia, SGM, Zee dan Chil Kid

“Kades Suka Karya Misiana mengatakan Anlene merupakan, salah satu produk susu yang menawarkan manfaat untuk lansia, di mana produk susu Anlene diformulasikan secara khusus untuk menjaga kesehatan tulang orang tua yang memasuki usia lanjut membutuhkan nutrisi yang berbeda dari orang dewasa atau remaja,”ujarnya.

Masih lanjut Misiana selaku Kepala Desa Suka Karya juga menjelaskan selain membagikan susu kepada lansia Pemdes juga melakukan pembagian susu untuk Balita.

“Manfaat dengan adanya pembagian susu pada Balita yakni untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang yang terjaga sejak dini akan menurunkan risiko osteoporosis di kemudian hari. Kandungan fosfor dan kalsium pada susu juga membantu dalam proses pertumbuhan gigi anak agar kuat juga sehat,”ungkapnya.

Misiana dengan adanya kegiatan pemberian Susu lansia dan Balita geratis ini bisa menimbulkan manfaat yang baik bagi penerima.

“Saya berharap dengan adanya pemberian Susu Lansia dan Balita secara geratis ini bisa memberikan manfaat yang positif bagi para lansia dan Balita seperti terjaga kesehatannya dan terhindar dari Stunting,”Tutupnya.

Laporan : Rizki