14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pembangunan Drenase Mendapat Apresiasi Warga Rejosari

PALI Beritakitanews.com – Pembangunan drainase sepanjang 100 meter  yang ada di lingkungan Rejosari Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi. Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir PALI.sumatera Selatan (Sumsel)  mendapat apresiasi warga Rejosari, Jumat. (6/6/2023).

Diketahui, pembangunan drainase ini bersumber dari Anggaran Dana Alokasi Umum.(DAU).Kabupaten PALI. tahun anggaran 2023, yang dikerjakan oleh CV. Jaya Wijaya Pratama.

Masyarakat Rejosari Kelurahan Talang UBi Utara  mengucapkan terimakasih kepada Bupati.PALI, Dr.Ir. H. Heri Amalindo.MM. Beserta Kontraktor CV. Jaya. Wijaya. Pratama. Sudah Melaksanakan Tahap Pekerjaan Drainase.

Rasa sukur Ungkapan terimakasih tersebut, dilontarkan oleh masyarakat Rejosari  setempat, karena telah terealisasinya pembangunan drainase di lingkungan warga Rejosari  bawah, yang dilaksanakan  CV. Jaya Wijaya Pratama.

Salah satu warga Rejosari  berinisial (L) mengatakan, dirinya merasa senang dan bangga atas dibangunnya drainase yang ada dilingkungan daerah kami.

“Saya mewakili masyarakat yang ada dilingkungan Rejosari mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati. Dr.Ir.H. Heri Amalindo MM karena telah merealisasikan pembangunan drainase di Lingkungan Tempat  kami, Lingkungan Rejosari,”katnya.

Syukur Alhamdulillah, akhirnya di jalan lingkungan kita disini dibangun drainase oleh Pemerintah Kabupaten PALI, karena memang sudah lama jalan lingkungan ini belum ada pembangunan drainasenya, dan kini sudah terealisasikan.

“Kami sangat senang dengan adanya Drenase ini, selain dapat mempercantik kelurahan kami sehingga apa bila musim hujan aliran hujan dapat mengalir dengan lancar,”ujarnya.

Masih dikatakanny sebelum adanya drenase ini air sering naik kejalan apalagi di musim penghujan.

“Saya sebagai masyarakat yang ada disini merasa senang, karena pembangunan drainase ini sangatlah penting, bisa melancarkan aliran air yang ada dilingkungan sekitar, apa lagi disaat musim penghujan tiba, terkadang airnya naik kejalan, serta kerumah warga karena tempat saluran airnya belum diperbaiki, dan masih tanah juga,” jelasnya.

Ia juga berharap, setelah adanya pembangunan tersebut, tidak ada lagi air yang menggenang dijalan atau air yang masuk ke pemukiman warga sekitar.

“Dengan adanya pembangunan ini mudah- mudah tidak ada lagi air yang menggenangi jalan yang masuk ke pemukiman warga.” Pungkasnya.

 

Laporan : Lendri