14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Erwin Ibrahim Resmi Jabat Sekda Banyuasin

Banyuasin, beritakitanew.com – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH melantik Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., M.BA sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuasin, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Rabu (17/5).

Pelantikan pejabat Sekda dilakukan sehubungan dengan PJ Sekda sebelumnya Hasmi, S.Sos.,M.Si telah memasuki masa purna bhakti. Sebelumnya Erwin Ibrahim pernah mejabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kab.Banyuasin, Kepala Bappeda Litbang Kab.Banyuasin, dan Kepala Dinas Koperindag-UKM Kab.Banyuasin.

Dalam sambutannya, Bupati Askolani menyampaikan secara resmi menunjuk dan telah melantik Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, tentunya penunjukan ini telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara melalui surat ketua KASN Nomor B-082/JP.00.00/02/2023 tanggal 22 Februari 2023.

“Pelantikan Sekda telah melalui proses dan tahapan yang amat panjang. Proses seleksi dimulai dari tanggal 3 Januari sampai dengan tanggal 26 Januari 2023, seleksi terbuka ini diikuti sebanyak 8 (delapan) orang dan diperoleh hasil 3 (tiga) terbaik yang dapat saya pilih untuk menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya.

Dilanjutkan Bupati, mengucapkan selamat dan sukses kepada Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik. Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dengan berdasarkan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. Kepada seluruh ASN mari bersama-sama kita mendukung Sekretaris Daerah yang baru, ciptakan harmonisasi dalam bekerja dan terus jaga kekompakan sehingga kita dapat bekerjasama untuk mensukseskan 7 (tujuh) Program Prioritas dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat demi menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin juga mengucapkan terima kasih kepada Hasmi, S.Sos.,M.Si atas dedikasinya selama menjabat sebagai PJ Sekretaris Daerah selama 6 (enam) bulan, dan selanjutnya kembali ke jabatan semula sampai purna bhakti di akhir bulan Mei 2023.

“Pahami tugas sebagai Sekda, dimana tugas Sekda itu adalah menjalankan sebuah kebijakan dan visi misi Bupati Banyuasin, karena jabatan adalah amanah dari Allah SWT untuk pengabdian kepada bangsa dan negara yang telah ditunjuk oleh Allah berdasarkan proses serta mekanisme yang murni dari negara. Harapan kedepan semoga bisa bekerja secara baik dan selalu mendukung semua program yang telah dicanangkan selama ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, SH.,MH mengucapkan selamat untuk Sekretaris Daerah yang baru dilantik untuk mengisi jabatan Sekda, dalam rangka memenuhi prosedur Undang-undang karena jabatan Sekda sangat penting dalam merumuskan atau menjalankan Pemerintahan. Tentunya dengan strategi dan bekerja lah secara profesional serta maknai jabatan sebagai tantangan dan ujian yang telah diberikan oleh Bupati dan Wabup tetapi harus mempunyai niat dan tekad yang baik.

“Semoga dapat saling mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Banyuasin, tentunya dari DPRD selalu mendukung dan mensetujui Sekda yang baru. Untuk pak Hasmi saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini yang telah bekerja sama dan selamat purna bhakti,” pungkasnya.

Turut hadir Gubernur Provinsi Sumsel yang diwakili Kepala BKD Ismail Fahmi, S.IP.,M.SI, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Kepala BKPSDM Kabupaten Banyuasin Drs. Edhi Haryono, Kepala Kantor Regional BKN Vll Drs. Mergi Prayitno, M.AP, Fungsional Analis SDM Aparatur Ahli Utama Provinsi Sumsel Hj. Nora Elisya, SH.,MM, Unsur Forkopimda Kabupaten Banyuasin, Sekretaris Daerah periode 2005-2008, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus Bupati dan Kepala OPD lingkup Pemkab Banyuasin, (Evi)

 

 

 

#google