14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Bupati Banyuasin Kukuhkan Syarif Hidayatullah Sebagai Duta Anti Narkoba Banyuasin

Banyuasin, beritakitanews.com – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH mengukuhkan Syarif Hidayatullah sebagai Duta Anti Narkoba Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 bertempat di Gedung Graha Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Kamis (11/5).

Pada kesempatan tersebut Bupati Banyuasin berkesempatan memasangkan selempang kepada Syarif Hidayatullah sebagai Duta Anti Narkoba Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 disaksikan oleh para kepala OPD dan 20 finalis grand final bujang gedis Banyuasin.

Dalam sambutannya, Bupati Askolani menjelaskan dengan adanya Duta Anti Narkoba di Kabupaten Banyuasin bertujuan dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba serta mengkampayekan “War On Drugs” kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin terutama dikalangan generasi muda.

“Adanya Duta Anti Narkoba diharapkan bisa melakukan sosialisasi akan bahaya narkoba, seperti menerapkan pola hidup sehat melakukan sosialisasi dimedia sosial maupun mengedukasi masyarakat terutama pelajar untuk tetap memilih lingkungan yang baik,” ungkapnya.

Dilanjutkan Bupati dengan ucapan selamat kepada Duta Anti Narkoba Kabupaten Banyuasin tahun 2023 yang telah dikukuhkan, dan berharap mampu mensosialisasikan akan bahaya narkoba yang berdampak untuk generasi bangsa dan masa depan sehingga pemerintah daerah berkomitmen dalam meningkatkan peran dan komitmen dalam memberantas peredaran narkoba.

“Oleh karenanya pemerintah mempunyai peran yang strategis dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, tentunya dimulai dari lingkup terkecil masyarakat yaitu keluarga harus lebih mengawasi anak-anaknya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Drs. H.M Yusuf, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dikukuhkan Duta Anti Narkoba oleh Bupati Banyuasin kepada M. Syarif Hidayatullah Askolani Putra, diharapkan Syarif kiranya dapat memotivasi generasi muda untuk menghindari yang namanya peredaran gelap narkoba, supaya generasi muda kita hidup sehat tanpa narkoba.

“Ayo kita bebas narkoba, ciptakan generasi muda Banyuasin menjadi generasi yang luar biasa berpendidik dan bermartabat. Jadilah pemuda yang membawa perubahan mari kita perangi narkoba,” ucapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Plt TP-PKK Hj. Neni Tri Haryani Slamet, Sekretaris Daerah Hasmi, S.Sos.,M.SI, Kejari Banyuasin Agus Widodo, SH.,MH, Para Kepala OPD, Para Camat Se-Kabupaten Banyuasin. (evi)