14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Bupati Banyuasin Gelar Safari Ramadhan Untuk Membangun Silaturahmi

Banyuasin, beritakitanews.com – Memasuki 10 hari terakhir bulan suci ramadhan 1444H, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH didampingi Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Desa Duren Ijo, Kecamatan Banyuasin l, Sabtu (15/4).

Mengawali kegiatan, Bupati bersama Kepala OPD melakukan shalat ashar berjamaah dilanjutkan dengan rangkaian mendengarkan aspirasi dari tokoh masyarakat sekaligus ketua masjid Al-Ikhlas H. Supardi. Pada kesempatan ini Bupati Askolani membagikan 50 paket sembako, 50 kain sarung, 50 mukenah, jam digital, santunan anak yatim dan kaum dhuafa sebanyak 13 desa, uang tunai senilai 10 juta, dan kartu KIA.

Dalam sambutannya, Bupati Askolani mengatakan tujuan safari ramadhan adalah untuk menjalin silaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah serta masyarakat, dimana pada hari ini kunjungan ke-19 dalam agenda rutin pemerintah daerah yang akan tetap menjalankan program Banyuasin Religius. Adanya program tersebut selain untuk silaturahmi juga untuk temu kangen, mengetahui pembangunan tempat yang kita kunjungi, serta pelayanan yang telah diberikan oleh camat kepada masyarakat apakah sudah sesuai atau belum dan yang utama bisa langsung mendengarkan aspirasi masyarakat akan tersampaikan melalui safari ramadhan ini.

“Adanya kegiatan safari ramadhan ini agar kita lebih semangat menjalankan puasa dimana diantara 12 bulan hanya 1 bulan ini yang istimewa untuk kita bersilaturahmi dan mencari pahala sebanyak-banyaknya. Diharapkan masyarakat tetap hidup guyub dan tetap kompak sehingga mimpi besar kita benar-benar terwujud menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” himbaunya.

Lebih lanjut, Bupati Banyuasin menjelaskan proses pemekaraan Desa Duren Ijo meskipun kekurangan 1 KK pada saat itu tetapi semua nya dipermudah, dan juga telah dibagikan 400 sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyuasin, alat kuda lumping. Diharapkan para camat, kades dan lurah tetap menjalankan visi misi Bupati dan Wabup Banyuasin kita biasakan terus saling mengingatkan untuk tetap menjalankan program-program yang telah dicanangkan selama ini.

“Berkat kerjasama pemerintah daerah serta masyarakat yang bersinergi, baik dari pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Banyuasin dapat dilakukan dengan baik meskipun dari tokoh masyarakat Desa Duren Ijo tidak meminta apapun dari sekian kecamatan yang telah didatangi selama ini insya Allah kita akan tetap melihat dan mengupayakan untuk kedepannya. Kita juga harus tetap bersyukur Allah SWT masih memberikan kita nikmat untuk menyelesaikan ibadah di bulan suci ramadhan demi menuju hari kemenangan yang tinggal beberapa hari lagi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Slamet Somosentono dalam sambutannya mengatakan kegiatan safari ramadhan ini bertujuan untuk menyaring aspirasi rakyat selama bulan ramadhan. Suatu kebangaan pemekaraan Desa Duren Ijo diukir oleh Bupati Banyuasin ini lah sejarahnya memimpin periode pertama di 21 kecamatan. Program infrastruktur terus dijalankan bila ada jalan yang berlubang bisa ambil tanah kita ada 2 hektar untuk menimbun jalan tersebut.

“Marilah kita pupuk dan pertahankan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan solidaritas. Kami mengajak untuk seluruh masyarakat agar terus menerus meningkatkan kualitas diri dan amal ibadah disisa waktu yang ada. Mohon maaf juga bila ada kesalahan selama sisa waktu 5 bulan ini dimana banyak permintaan dari masyarakat dan hak-hak pada kampanye yang kami janjikan belum terwujud tetapi kami sudah bekerja semaksimal mungkin untuk mewujudkan aspirasi masyarakat selama ini,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Staf Khusus Amirul, SH.,MH, Kabag Kesra Sashadiman Ralibi S.Ag.,M.SI, Ketua Baznas H. Demiyati Mahasar, Ketua MUI Kabupaten Banyuasin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Kominfo, Kadis PMD, Inspektorat Kabupaten Banyuasin, Camat Banyuasin l Bahrum Rangkuti, S.STP.,M.SI, Kepala Desa Duren Ijo Edi Mujiono, Kapolsek Mewakili, Danramil Mewakili, Kades Se-Kecamatan Banyuasin l, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. (Evi)