14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Bupati Pimpin Upacara HUT Ke-21 Kabupaten Banyuasin, Askolani Bangga Atas Semua Prestasi Yang Telah Diraih

Banyuasin, beritakitanews.com – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin Ke-21 Tahun diselenggarakan dengan khidmat dan sederhana. Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH memimpin langsung upacara peringatan HUT Kabupaten Banyuasin, bertempat di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Senin (10/4).

Dengan mengusung tema “Dengan Gotong Royong Mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera Melalui 7 Program Prioritas Unggulan dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat”.

Bupati Banyuasin H. Askolani bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, adanya momentum peringatan hari jadi Kabupaten Banyuasin yang Ke-21 Tahun ini, merupakan peringatan hari ulang tahun Banyuasin kedua setelah kita menyepakati pelurusan fakta sejarah berdirinya Kabupaten Banyuasin yang semula diperingati setiap tanggal 2 Juli menjadi tanggal 10 April. Hari jadi 21 tahun yang lalu tepat tanggal 10 April 2023 Kabupaten Banyuasin dilahirkan hal ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2002 tentang pembentukan Kabupaten Banyuasin.

“Potensi yang dimiliki Kabupaten Banyuasin harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi dalam rangka mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera. Semangat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Banyuasin baik sumber daya alam yang cukup melimpah, sehingga bisa menjadikan Kabupaten Banyuasin mampu berdaya saing yang tinggi dilingkup regional maupun nasional,” katanya.

Ditambahkan Bupati, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam kurun hampir 5 (lima) tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, sampai saat ini telah memperoleh banyak penghargaan sebagai prestasi dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun lembaga-lembaga lainnya. Diantaranya peringkat 4 nasional produksi padi dan nomor 1 di Sumsel dan jam kunci sebagai juara 1 nasional dari kategori “Dukcapil Bisa”, penghargaan inovatif goverment, penghargaan pembangunan daerah nomor 2 Se-Sumsel serta penghargaan nomor 1 tata kelola keuangan daerah dan dana DAK, dan Kabupaten terbaik ke 2 dalam Penyelenggaran Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022. Kategori perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah.

Disamping penghargaan, kita juga telah melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan poros. Pada tahun ini kita akan membangun lebih banyak lagi poros jalan untuk konektivitas jalan antar kecamatan dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kedepan dengan kekompakan dan kebersamaan serta dukungan semua lapisan masyarakat kita akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur fisik maupun non fisik serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Atas prestasi ini saya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada stakeholder, eksekutif dan seluruh elemen masyarakat. Semua prestasi ini menunjukan bukti bahwa masyarakat Kabupaten Banyuasin telah bisa berdiri sejajar dengan daerah lain dalam pelaksanaan pembangunan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati dan Wabup Banyuasin menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS sebesar Rp. 42 juta, penyerahan sertifikat tanah untuk SD Negeri 13 Kecamatan Suak Tapeh dan SD Negeri 27 Kecamatan Banyuasin lll, pelepasan 2 orang magang di Jepang asal Banyuasin, penyerahan hadiah lomba tennis Bupati Cup Tahun 2023 tennis putra dan putri, pengumuman pemenang lomba kebersihan kategori jalan lingkar.

Pada kesempatan ini, Bupati dan Wabup Banyuasin menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dari BPJS sebesar Rp. 42 juta, penyerahan sertifikat tanah untuk SD Negeri 13 Kecamatan Suak Tapeh dan SD Negeri 27 Kecamatan Banyuasin lll, pelepasan 2 orang magang di Jepang asal Banyuasin, penyerahan hadiah lomba tennis Bupati Cup Tahun 2023 tennis putra dan putri, pengumuman pemenang lomba kebersihan kategori jalan lingkar.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Banyuasin, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin, Para Asisten, dan Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Anggota Forkopimda Kabupaten Banyuasin, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Evi)