14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Bupati Banyuasin H. Askolani Bersama Wabup Pakde Slamet Safari Ramadhan ke-9 di Desa Semuntul Kecamatan Rantau Bayur

Banyuasin, beritakitanews.com – Bupati Banyuasin H. Askolani didampingi Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono melaksanakan Safari Ramadhan ke-9 di hari Puasa ke-12. Kegiatan ini diisi dengan buka bersama dan sholat tarawih berjamaah di Masjid Syuhada Desa Semuntul Kec. Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Senin (03/04/2023).

Rangkaian Safari Ramadhan kali ini diawali Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin beserta rombongan dengan sholat ashar berjamaah di Masjid Syuhada.

Dalam kesempatan ini tokoh masyarakat Idi Anuar menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran bapak Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Banyuasin dan rombongan dalam rangka safari ramadhan di Desa Semuntul, beliau menambahkan sekaligus mewakili masyarakat Semuntul dengan kedatangan Bapak Bupati beserta rombongan ini menjadi angin segar kepada warga semuntul, karna warga Semuntul sangat berharap dengan perbaikan Infrastruktur jalan dan jembatan dimana masyarakat Semuntul sangat berharap atas perbaikan jalan maunpun jembatan agar dapat memudahkan Masyarakat Semuntul untuk menjalanlan aktifitas sehari-sehari.

Dalam sambutannya, Bupati H.Askolani mengatakan, dengan adanya kegiatan safari ramadhan ini merupakan suatu komitment dirinya bersama Wabup H.Slamet untuk menyerap aspirasi masyarakat tiap kecamatan ataupun desa khususnya masyarakat Desa Semuntul.

Orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini juga menyampaikan tentang 7 Program Prioritas dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat kepada masyarakat Semuntul. Beliau juga menambahkan sebenarnya banyak sekali Kecamatan atau Desa yang menjadi PR kita lebih kurang sama seperti dengan Desa atau Kecamatan yang lain, kita akan cek dan dan perlahan akan kita lakukan bertahap perbaikannya agar harapan masyarakat dapat terealisasi untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Beliau juga menambahkan untuk masyarakat Sementul seharusnya bisa memanfaatkan hidup di pinggiran sungai musi karena sumber daya makanan yang sangat luas terkhusus hasil dari nelayan, dan ini salah satu menjadi semangat untuk warga semuntul untuk lebih semangat lagi dalam menfaatkan hal tersebut untuk mengais rejeki”

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somonsentono, SH dalam sambutannya menambahkan apa yang sudah di sampaikan Bapak Bupati Askolani, SH., MH. Terkhusus untuk Masyarakat Semuntul untuk terus mendukung pemerintahan Banyuasin agar mencapai Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.
Beliau juga menambahkan terlepas dari penghasilan yang luas dari perairan seharusnya bisa juga mendapatkan penghasilan dari yang lain seperti menanam padi, buahan dan sayur-sayuran dan sebagainya terkhusus di Desa Semuntul ini agar menambah penghasilan perekonomian.

Sementara itu Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan sangat mendukung dalam rangkaian giat safari ramadhan ini, beliau juga menambahkan untuk masyarakat Semuntul tetap semangat dalam menjalankan Ibadah Puasa dan sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan pahala karena Bulan Puasa ini hanya sekali dalam setahun.

Safari Ramadhan ini juga di isi Tausiyah Ust. Dr. Syain Marhadan dalam hal ini juga Bupati H. Askolani dan Wakil Bupati H. Slamet beserta rombongan memberikan Bantuan Masjid Berupa uang tunai Rp. 10.000.000 dan Jam Digital, 50 paket Sembako, 50 Buah Sarung dan 50 Buah Mukena, santunan kepada fakir miskin kaum dhuafa, dan pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) 462 Keping Kecamatan Rantau Bayur dan KTP sebanyak 21 Keping.

Di akhir rangkaian Safari Ramadhan Bupati H. Askolani dan Wakil Bupati H.Slamet beserta rombongan menjalankan Sholat Isya dan Teraweh Berjamaah dengan Masyarakat Desa Semuntul Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

Turut hadir Anggota DPRD, Staff Khusus, Ketua MUI Banyuasin, Kadis Kominfo SP, Kadis PTSP, Kadis Pertanian, Camat Rantau Bayur, Kabag Kesra, Para Kades Rantau Bayur, Kapolsek, Danramil, Beserta Masyarakat Rantau Bayur. (Evi)