14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Kini Distributor Semen Indonesia, Dapat Manfaatkan Layanan Perbankan BTN

PADANG, beritakitanews.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) siap memberikan layanan perbankan kepada distributor Semen Indonesia Group. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama Pemberian Fasilitas Distributor Financing antara Bank BTN dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada tanggal 24 November 2022 lalu.

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan, dalam rangka mendukung visi Bank BTN menjadi The Best Mortgage Bank in Southeast Asia pada tahun 2025, perseroan akan terus mendukung dan menjadi pioneer dalam pengembangan ekosistem perumahan. Salah satunya dengan turut serta mengembangkan ekosistem industri semen di Indonesia.

“Kerjasama dengan Semen Indonesia merupakan bagian dari pengembangan ekosistem perumahan melalui industri semen. Bank BTN berkeinginan membantu distirbutor Semen Indonesia Group beserta mitra toko bangunannya dengan fasilitas Distributor Financing dan Pola Kemitraan yang dimiliki oleh Bank BTN,” ujar Jasmin dalam acara Gathering Distributor Semen Indonesia Group Wilayah Sumatera Barat di Padang, Senin (20/3).

Jasmin mengungkapkan, Bank BTN akan memberikan layanan perbankan kepada para distributor Semen Indonesia Group berupa fasilitas-fasilitas kredit baik Usaha Kecil Menengah (UKM) atau Small Medium Enterprise (SME) maupun komersial dan koperasi. Selain itu, Bank BTN juga akan memberikan layanan pendukung lainnya yang dapat memudahkan transaksi distributor seperti QRIS, EDC, Giro dan cash management system (CMS).

Dia menuturkan, dari kerjasama ini Bank BTN berkomitman untuk menyalurkan fasilitas kredit Distributor Financing kepada 60 distributor Semen Indonesia Group di seluruh Indonesia. Adapun potensi kredit yang bisa disalurkan mencapai sebesar Rp200 miliar.

“Sebagai Bank yang berfokus pada pembiayaan perumahan, kami memiliki lebih dari 6.000 mitra pengembang. Tentunya kami juga akan membantu membuka peluang Kerjasama baru untuk rekan-rekan distributor dan juga mitra pengembang BTN,” pungkas Jasmin. (Ril/BTN)