14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Dukung Program Percepatan Vaksinasi, Kodim 0402/OKI Lakukan Vaksin Di Kecamatan Pedamar Timur

OKI, beritakitanews.com – Dalam mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk menuju kekebalan kelompok (herd immunity), Kodim 0402/OKI terus gencar menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0402 yaitu wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir, dan kali ini pelaksanaan di Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten OKI, Kamis (7/10/21).

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya TNI AD membantu pemerintah dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi nasional.

“Kodim 0402/OKI bersama Tim Vaksinator Poliklinik Kesehatan 02.10.02 Kayuagung bekerja sama dengan PT. Sampoerna Agro akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Vaksinasi kali ini diberikan kepada warga masyarakat Pedamaran dan sekitarnya yang belum melakukan vaksinasi khususnya bagi Desa-Desa yang jauh dari fasilitas kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkan, diupayakan dengan pelaksanaan vaksinasi ini di Kabupaten OKI secara umum dan secara khusus di Kecamatan Pedamaran Timur segera menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona.

“Hari ini Kodim 0402/OKI mengadakan kegiatan vaksinasi covid-19 dosis pertama untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Pedamaran Timur dan sekitarnya dengan target jumlah sekitar 1.400 orang selama 2 hari tanggal 7 s.d 8 Oktober 2021 pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai, Kegiatan vaksinasi covid-19 semoga berjalan lancar, dan kami menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan”, imbuhnya.

Kegiatan vaksinasi covid-19 ini disambut antusias oleh warga Pedamaran Timur dan sekitarnya, seperti yang disampaikan oleh Auniah Hazmi, warga Desa Balian Kec. Mesuji mengaku kegiatan vaksinasi ini sangat membantu kami dalam meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal Covid.

“Saya senang sekali dengan kegiatan vaksinasi covid-19 ini karena dengan adanya vaksinasi oleh bapak tentara dari Kodim Oki, mempermudah kami menjangkau tempat Vaksin dari rumah kami, kami juga berharap dengan vaksinasi ini dapat mencegah penularan covid-19 dan menumbuhkan kekebalan tubuh, kami juga berdoa semoga pandemi covid-19 cepat berlalu sehingga aktivitas dapat berjalan normal kembali”, terang Auniah. (*)