4 Maret 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Desa Sidang Mas Gelar 4 Kegiatan Sekaligus

BANYUASIN, beritakitanews.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Pemerintah Desa Sidang Mas menggelar 4 kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya merupakan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya merupakan gerakan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin Pulauan Bueh.

Kepala Desa Sidang Mas, Hadi mengatakan 4 kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pembagian sertifikat tanah, pembagian BLT bulan September, Penanaman Alpukat dan
Peletakkan baru bedah rumah.

Pembagian sertifikat tanah hak milik warga Desa Sidang Mas dibagikan kepada 400 orang dan ada 150 warga yang terdampak Covid-19 mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kemdian penanaman 160 bibit alpukat mini di Desa Sidang Mas dan 1 Bedah rumah yang tak layak huni.

“Kami telah melakukan pengukuran tnaah sebanyak 1684 persil dan masih ada 1200 persil akan tersertifikasi dan akan segera kami lakukan. BLT sudah dicairkan dan ada 4 rumah yang akan kami bedah dan saat ini baru 1 yang baru dibangun,”katanya.

Sementara Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono yang menghadiri Kegiatan tersebut mengatakan untuk pencetakkan sertifikat ini merupakan kerja keras dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan BPN.

“BPN Kabupaten Banyuasin dan kerja keras beserta staf jajarannya diukur di sini langsung dicetak dan diberikan pada masyarakat yang berhak dan inilah sebagai contoh bahwa pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan BPN Banyuasin bekerja bersama-sama,”ujarnya.

Kemudian kegiatan pembagian BLT dan Bedah Rumah bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Banyuasin sedangkan gerakan penanaman buah-buah ini sudah dilakukan dan akan dilakukan terus-menerus.

“Insya Allah bisa mengentaskan kemiskinan di Banyuasin program kita, inilah kegiatan-kegiatan yang sudah bilang sampai ke desa-desa Kecamatan desa dan semuanya sudah berjalan dengan baik insya Allah,”tandasnya.

Laporan : evi farlina