12 April 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pemdes Mukut Bagikan 128 KPM BLT DD Bulan Agustus

Banyuasin, beritakitanews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mukut kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, telah melaksanakan Pembagian Bantuan Tunai Dana Desa (BLT DD) periode bulan Agustus yang dibagikan kepada Keluarga Penerima Menfaat (KPM) sejumlah 128 Kepala Keluarga (KK).

Pelaksanaan Pembagian BLT DD tersebut bertempat di Kantor Desa Mukut, yang langsung diserahkan Kepala Desa (Kades) Mukut Arjuna Selaku Kordinator Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dengan didampingi Babinkamtibmas Desa, Jajaran Perangkat Desa, Ketua BPD serta Anggota.

Kepala Desa (Kades) Arjuna mengatakan, Semoga dengan adanya BLT Dana Desa ini dapat meringankan beban warga masyarakat Mukut, terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk mengurangi sedikit beban kebutuhan hidup selama satu bulan kedepan.

Pelaksanaan BLT-DD dilakukan untuk memberikan bantuan pada KPM untuk mengurangi sedikit beban ekonomi selama pandemik Covid-19. Harapannya bantuan ini di manfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi penerima manfaat untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Kades Arjuna, Kamis (2/09/2021).

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan.

Keluarga Penerima Menfaat (KPM) BLT-DD Desa Mukut sebanyak 128 KK yang disalurkan satu Bulan sekali selama 12 bulan, kali ini periode bulan Agustus atau bulan kedelapan yang satu bulan nya sebesar Rp 300.000/KPM dengan metode penyaluran secara tunai,” pungkasnya.

Laporan : evi farlina