13 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Askolani Apresiasi Kegiatan HUT KNPI di Muara Padang

Banyuasin, beritakitanews.com – KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebuah organisasi kepemudaan. Yang awalnya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golkar dan Tentara melalui deklarasi yang dipimpin oleh David Napitupulu, 23 Juli 1973. Oleh sebab itu, pada setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai lahirnya KNPI.

Makanya, ditahun 2021 ini KNPI telah genap berusia 48 tahun. Dalam kegiatan
KNPI PK Muara Padang memperingati HUT KNPI sekaligus  memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -76.

Bupati Banyuasin, Askolani apresiasi perhelatan Sunatan Massal  yang diadakan di Kecamatn Muara Padang, Selasa (28/8).

Kata Askolani Jasi, kegiatan HUT KNPI hari ini adalah sunatan massal 70 anak,  bantuan sosial pada fakir miskiin
Dan 150 amplop untuk anak yatim piatu dan fakir miskin dari Baznas.  Nanti akan di lakukan juga bedah rumah dengan konsep gotong royong dari dana donasi dari masyarakatyangb kerjasams dengan baznas,” katanya.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan apresiasi yang luar biasa karena kegiatan ini kekuatan dar PK KNPI Kecamatan Muara Padang. Dan tentunya kita bangga KNPI Banyuasim berani berbuat untuk masyarakat di kecamatan mereka masing masing, dan tentunya manfaatnya luar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang awalnya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golkar dan Tentara melalui deklarasi yang dipimpin oleh David Napitupulu pada tanggal 23 Juli 1973. Oleh sebab itu, pada setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai lahirnya KNPI. Ditahun 2021 ini KNPI telah genap berusia 48 tahun,

Acara KNPI PK muara padang dalam rangka memperingati HUT KNPI yang ke-48th yang sekaligus  memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -76t Bupati Askolani sangat mengapresiasi perhelatan Sunatan Massal  ini yang diadakan di kecamatn muara padang, Selasa (28/8)

Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, S.H., M.H.  mengatakan, Adpun kegiatan HUT KNPI PK Muara Padang  pada hari ini adalah sunatan massal sebanyak 70 anak, 80  lebih bantuan sosial kepada fakir miskin 150 amplop untuk anak yatim piatu dan fakir miskin dari baznas dan dari kami pribadi yang kami kumpulkan untuk di berikan pada hari ini yang ada di kecamatan muara padang.

“Nanti akan dilakukan juga bedah rumah dengan konsep gotong royong dari dana donasi dari masyarakat dan juga kerjasam dengan baznas, kerjasama dengan pemerintah kabupaten banyuasin,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan apresiasi yang luar biasa. Karena kegiatan ini kekuatan daripada PK KNPI dan tentunya kita bangga KNPI Banyuas berani berbuat untuk masyarakat di kecamatan masing masing. Dan manfaatnya luar biasa masyarakat bisa terbantu silahturohim.

Di kesempatan yang sama Ketua DPD KNPI Banyuasin, Ismail Fahmi sangat mengapresiasi pengurus  PK Muara Padang yang sukses menggelar acara HUT KNPI ke-48 ragam kegiatannya.

“Saya sangat mengapresiasi pengurus  PK Muara Padang yang sukses menggelar acara HUT KNPI ke-48 ragam kegiatan, kedepan khususnya seluruh PK KNPI yang ada diBanyuasian dapat memberikan kegiatan yang positif dan dapat membantu pemerintah dalam membangun Bnyuasin bangkit,”katanya.

Sementara, Bahrum Rangkuti Camat Muara Padang mengakui kegiatan yang dilakukan KNPI, tujuannya untuk membantu masyarakat. “Dengan adanya khitanan gratis ini sudah jelas meringankan pembiayaan masyarakat,”tandasnya.

Laporan : yansa