12 April 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pabrik AMDK Banyuasin Mulai Dibangun

Banyuasin, beritakitanews.com – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH Melaksanakan Peletakan Batu Pertama pembangunan Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Progress pembangunan AMDK senilai 6.4 M yang merupakan gagasan dari Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin ini berlokasi di Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kab. Banyuasin Rabu (25/8/2021).

Peletakan Batu Pertama yang sudah direncanakan sejak tahun 2019 ini, Bupati Banyuasin didampingi langsung oleh Ketua DPRD Banyuasin, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Perkimtan Banyuasin, Direktur Sei Sembilang, Dirut PDAM Tirta Betuah, Tapem, Kabag Kesra Banyuasin, Camat Talang Kelapa, serta Lurah se-Kecamatan Talang Kelapa.

Askolani mengatakan, dengan didirikannya pabrik AMDK ini merupakan cita-citanya pada saat memimpin yang mana Banyuasin memiliki Sumber Daya Alam air yang bersih dan melimpah, namun belum memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Kab. Banyuasin.

“Disini saya bersama dengan Pak Wabup berinisiatif untuk memaksimalkan potensi yang ada untuk Banyuasin untuk jangka panjangnya, dan ini juga merupakan suatu cara untuk meningkatkan PAD yang ada di Banyuasin,” ujarnya.

Dirinya menargetkan, pada tahun 2022 mendatang AMDK milik Banyuasin ini sudah bisa produksi, dan bisa dijual dipasaran.

“Semua ditata sedemikian mungkin, kita berdoa dan kita kawal Pembangunan ini, sehingga pembangunan di banyuasin bisa berjalan sebagaimana apa yang menjadi harapan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, dibagikan 50 Amplop untuk Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa, Peletakan Batu Pertama Gerbang Perbatasan Km 12, dan Penanaman seribu pohon di Kecamatan Talang Kelapa.

Laporan : yansa