13 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Gandeng Dua Yayasan, Kasat Lantas Polres Banyuasin Ringankan Beban Penderita Tumor

Banyuasin, beritakitanews.com – Semenjak menginjakkan kakinya di Bumi Sedulang Setudung Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam SH MH terus berbuat kebaikan. Kali ini tak tanggung – tangung bersama kasatlantas gandeng dua yayasan sekaligus adapun yang di gandeng tersebut adalah Yayasan Ummi Romlah (YUR) dan Yayasan Insan Bumi Mandiri mengunjungi Steven (15 tahun) di Dusun Manggus, Kelurahan Pangkalan Balai dan Maharani (26) Kelurahan Kayuara kuning Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam, SH., MH menjelaskan, awalnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat melalui DM di media sosial Instagram memberitahukan bila ada warga yang butuh bantuan karena mengalami sakit tumor di kepala dan juga informasi dari Lurah Kayuara Kuning Ivo Febyana Susanti, S. STP, M.Si bahwa ada warga di Kelurahan Kayuara Kuning yang menderita Tumor di leher.

“Jadi kami berinisiatif untuk ke rumah yang bersangkutan. Namun, kami hanya bisa memberikan bantuan dan jalan bagaimana nanti bisa berobat. Karena saya kenal dengan Yayasan Umi Romlah Palembang dan Insan Bumi Mandiri, jadi saya menghubungi kedua yayasan tersebut untuk ikut mendatangi rumah kedua pasien tersebut,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut Ricky Mozam juga memberikan bantuan uang dan Sembako kepada orang tua Steven dan Maharani. Semoga bantuan tersebut bisa meringankan keluarga Steven dan Mahatani di masa pandemi sekarang ini. Alhamdulillah setelah pihak. Yayasan melakukan pembicaran dengan pihak eluarga dan dokter yang merawat via Handphone Operasi Maharani segera akan di realisasikan dan Steven masih menunggu hasil scan kepala yang yang telah di Jadwalkan di RSMH, semoga semua bisa berjalan lancar, Maharani dan Steven sehat dan melakukan aktifitas seperti semula,”ucapnya.

Sementara, Endang mengungkapkan dari pengecekan yang dilakukan ia langsung berkoordinasi dengan pemilik Yayasan Umi Romlah Palembang Dr Iqmal untuk penanganan pasien. “Dari koordinasi tadi, Maharani bisa sudah di jadwalkan untuk Operasi sedangkan Steven masih menunggu hasil pemeriksan lebih lanjut,”kata Endang.

Laporan : evi farlina