18 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Banyuasin Dapil II Gelar Reses di Kecamatan Pulau Rimau

Banyuasin, beritakitanews.com – Delapan Anggota DPRD Banyuasin dari Dapil II yang meliputi Kecamatan Suak Tapeh, Kecamatan Betung, Kecamatan Pulau Rimau, Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Selat Penuguan melaksanakan Reses III masa persidangan IiI tahun 2021 di Aula Kantor Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, Jum’at (20/08/2021) kemarin.

Tujuh  orang DPRD Banyuasin dari Dapil II tersebut yakni Farida Achyati Rochim dari partai Golkar, Jufri Yadi dari Partai PDIP, Indra Gunawan dari Partai Gerindra, Tismon dari Partai PAN, Sumanto dari Partai PKS, Ali Mahmudi dari Partai Demokrat dan Asdianto dari Partai Perindo.

Reses dihadiri oleh Camat Pulau Rimau Suratman Camat Betung M. Sobir, S.Sos, Camat Suak Tape, Camat Selat Penuguan, Anggota polsek Betung , Danramil 430-05/ Betung , Para Lurah, Kades, Ketua BPD dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Tismon Sugiarto dari Praksi PAN menyebutkan bahwa pada reses ini dilaksanakan oleh tujuh orang anggota DPRD Banyuasin dari dapil II . “Dalam kegiatan reses kami dari anggota dewan langsung turun ke masing-masing Dapil,” katanya.

Para anggota dewan dalam kegiatan reses ini jelasnya, selain penyampaian kegiatan 2021 dan juga menyerap aspirasi masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi. Menurutnya, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada anggota dewan adalah terkait usulan pembangunan di wilayah desa tersebut. “Setelah disampaikan aspirasi tersebut akan di bawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten,” katanya.

Masih dikatakan Tismon, dalam setahun anggota dewan melaksanakan reses tergantung masa sidang, namun biasanya dalam setahun tiga kali dilaksanakan. “Kepada masyarakat silakan menyampaikan aspirasi yang memang dibutuhkan oleh desa terkait pembangunan. Manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, usulkan aspirasi yang membangun agar wilayah kita bisa maju,”ungkapnya.

Tismon menyebut, banyak kegiatan proyek yang sudah diusulkan sementara ini ditunda, seperti jalan Poros Desa Lubuk Lancang menuju Desa Bengkuang Kecamatan Suak Tapeh, Jalan poros dusun III Diesa Taja Mulya.

”Pada tahun 2021. Banyak sekali usulan-usulan desa untuk pembangunan seperti pembangunan jalan penghubung dari Desa Tabuan Asri, permintaan mobil ambulan untuk Desa Wanamukti, dan seluruh desa di dapil II ini khususnya menginginlan normalisasi,” ungkapnya.

Sementara itu Farida Achyati Rochim mengatakan, masih banyak lagi permintaan Desa-desa seperti permintaan desa untuk pemasangan box colver, selain masih banyak keinginan desa untuk minta jalan desa mereka di bangun.

“Selain itu juga, warga desa Pulau Rimau khususnya meminta jembatan tanah kering untuk di perbaiki, karena mereka takut kalau nanti jbatan iti akan putus seperti beberapa waktu yang lalu sehingga mereka tidak bisa melewatinya. Mereka berharap agar pihak Dinas terkait untuk mendampingi dan mengawasi secara langsung pembangunan jembatan tersebut jangan seperti yang sudah-sudah di bangun asal-asalan oleh pihak ketiga,”pungkasnya.

Camat Pulau Rimau Suratman, Pada kegiatan reses kali ini menyampaikan ucapan terima kasih pada anggota dewan Dapil II yang sudah menampung usulan para kepala desa.

“Semoga apa yang menjadi usulan kegiatan reses ini dapat tindak lanjuti serta disetujui pimpinan dewan dan diteruskan ke Pemerintah daerah Kabupaten Banyuasin,”katanya.

Laporan : evi farlina