24 Februari 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Makna HUT RI 76, Askolani Ajak Semua Komponen Bersinergi dan Solid Tanggulangi Covid 19

Banyuasin, beritakitanews.com – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menjadi Inspektur Upacara pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Selasa (17/8/2021) pagi.

Upacara dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di hadiri Wakil Bupati H Slamet SH, Sekda HM Senen Har, Ketua TP PKK dr Fitri Askolani dan Hj Neni Slamet, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Ketua DPRD Irian Setiawan, SH Msi, Kapolres AKBP Imam Tarmudi SIK MH, Dandim 0430 Letkol Arm Farid Hidayat, Kejari Banyuasin, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama. Kepala Lapas III Pangkalan Balai, Perwakilan LVRI, Kepala OPD dan para camat yang mengikuti secara virtual.

Sedangkan peserta upacara, terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan perwakilan ASN setiap OPD dengan menggunakan seragam korpri.

Bupati dalam kesempatan ini juga memberikan penghargaan satyalencana karya satya kepada para ASN dengan masa pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Kemudian memberikan penghargaan kepada koperasi terbaik.

Untuk Taat pajak, Camat Talang Kelapa Arifin Nasutioan dan Kades Karang Anyar Saripudin mendapat penghargaan karena berhasil merealisasikan 100 persen pembayaran Pajak Bumi Bangunan.

Sedangkan PT Pertamina Persero RU III mendapat penghargaan sebagai penerimaan pajak terbesar Rp 7,4 Miliar dan Rumah Makan Tahu Semedang Renyah tertib dan taat pajak dengan setoran Rp 1,2 Miliar.

Bupati H Askolani dan Wabup H Slamet juga menyerahkan uang Zakat, Infaq dan sodakoh dari ASN kepada Baznas sebesar Rp 442 Juta. Dan juga dilakukan launching bantuan sosial dari perusahaan kepada masyarakat Banyuasin.

Bupati H Askolani menegaskan bahwa HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun ini momentum bagi seluruh komponen bangsa untuk bersinergi, semakin solid dan bersama-sama dalam menanggulangi bencana covid 19 yang melanda negeri ini.

“Indonesia Tangguh dan Indonesia tumbuh butuh kebersamaan kita dalam mewujudkannya, maka dari itu saya mengajak semua komponen untuk terus bersama-sama, menyatuhkan kekuatan untuk mengatasi bencana ini, “tegasnya.

Pemulihan ekonomi dan membantu masyarakat merupakan fokus pemerintah saat ini.

Laporan : yansa