23 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Panca : Pemkab OI Fokus Penanganan Covid Serta Pemulihan Ekonomi

Ogan Ilir, beritakitanews.com – DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI), menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo. Paripurna digelar di gedung DPRD OI Tanjung Senai, Indralaya, Senin (16/08/2021).

Sidang dilaksanakan secara virtual tersebut dipimpin langung oleh Ketua DPRD OI Suharto, Wakil Ketua Ahmad Syafei dan sejumlah anggota dewan lainnya. Hadir juga Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Selain itu hadir juga Wakil Bupati H Ardani, Dandim 0402 Letkol Zamroni, Kapolres AKBP Yusantiyo Sandy, Kepala BNN AKBP Irfan Arsanto, PJ Sekda Muhsin Abdullah, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Presiden dalam Pidatonya menyampaikan bahwa Pemerintah tetap fokus pada penanganan pandemi Covid 19 dan upaya-upaya pemulihan ekonomi, termasuk mengurangi angka pengangguran yang meningkat selama era pandemi ini. Upaya pengamanan Covid 19, pemulihan ekonomi dan mengurangi tingkat pengangguran tetap menjadi perhatian kita, kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang hadir dalam kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan tersebut mengatakan, sesuai pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo maka Pemkab Ogan Ilir juga akan memfokuskan pada penanganan Covid 19 dengan giat melakukan vaksinasi dan pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Ogan Ilir. Salah satunya dengan mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah agar geliat ekonomi bangkit, kata Bupati. (evi)