24 Februari 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Bupati Banyuasin Sambangi Warga Yang Rumahnya Roboh

Banyuasin, beritakitanews.com – Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH didampingi Anggota DPRD Banyuasin Endang Sari, Kepala Bagian Kesra Banyuasin, Kepala Satpol PP Banyuasin, Kepala Dinas Sosial Banyuasin, Dirut Sei Sembilang, Baznas, Kapolsek Rantau Bayur, Camat Rantau Bayur, menyambangi kediaman Rahman salah seorang warga Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur Kab. Banyuasin yang sedang tertimba musibah rumahnya roboh akibat bahan bangunan yang sudah tidak kokoh.

Dalam kunjungannya kali ini, orang no 1 di Banyuasin memberikan Bantuan uang tunai senilai 10.000.000 dari uang pribadi, 10.000.000 bantuan dari Baznas, yang diserahkan langsung kepada Camat Rantau Bayur agar mencarikan tambahan sehingga rumah layak huni untuk warga tersebut dapat terselesaikan.

Askolani mengatakan, Bantuan ini diberikan secara gotong royong, untuk membangkitkan kembali semangat kepada warga yang sedang tertimpa musibah, dan kepada warga lain yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita menberikan bantuan kepada warga yang sedang tertimpa musibah uang tunai, dan memberikan Sembako juga 150 bungkus sembako yang dihimpun dari perusahaan-perusahaan yang ada di Banyuasin, guna meringankan beban kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya Senin (16/8/2021).

Dirinya menambahkan, agar warga yang sedang tertimpa musibah bisa lebih bersabar, dan tabah dalam menghadapi cobaan yang sedang dihadapi.

“Semoga apa yang diberikan dari dana gotong royong ini baik dari OPD, Baznas, Camat, saya juga mengajak kepada Kepala Desa Para pengusaha, maupun para Calon Kepala Desa untuk turut berpartisipasi meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Bupati Banyuasin menyambangi kediaman orang tua yang ada di Desa Tersebut guna menjalin silaturahmi.

Laporan : yansa