18 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Wakil Bupati Banyuasin Melepas Pendistribusian Bansos Dampak Covid 19

Banyuasin, beritakitanews.com – Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH bersama Kapolres Banyuasin, AKBP. Imam Tarmudi S.IK MH dan Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat P. SC., M. Sc melepas pendistribusian Bansos Forkopimda untuk masyarakat terdampak Covid 19 sekaligus memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Mapolres Banyuasin, Kamis (12/08/2021).

Untuk menekan psikologi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid 19 maka diadakan bantuan Bansos Forkopimda ini yang bertujuan untuk meringankan beban bersama akan pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir.

Sebanyak 12 ribu kilogram Beras Swadaya dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Perusahaan yang ada di Kabupaten Banyuasin serta 500 paket secara simbolis di bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 dilepas untuk langsung didistribusikan kepada masyarakat.

Kapolres Banyuasin, Imam Tarmudi mengatakan bahwa bantuan 500 paket yang akan disebar di Kecamatan yang ada di Banyuasin merupakan simbolis dan apabila ada masyarakat yang terdampak belum memperoleh bantuan bisa datang ke Mapolres, Kodim dan Dinsos Kabupaten Banyuasin.

Dipertegas oleh Dandim 0430, Farid Hidayat bahwa jika ada masyarakat yang terdampak tapi belum mendapatkan bantuan bisa langsung datang ke Kodim, Polres dan Dinsos Kab. Banyuasin.

“Bantuan ini juga akan diberikan secara kontinu agar bantuan ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. Diharapkan juga mereka lebih optimis dan semangat dalam menghadapi Pandemi ini,” tegas Farid.

Hal yang sama disampaikan oleh Wakil Bupati, Slamet. Selama Pandemi ini beban masyarakat sangat berat dengan berbagai polemik yang terjadi karena dampak Covid 19. “Untuk itulah, Bantuan Bansos Forkopimda ini dilakukan. Agar masyarakat merasakan kebersamaan dalam kesulitan akibat pandemi ini,” ujarnya.

Slamet berpesan agar masyarakat sabar dan berdoa kepada Tuhan YME agar pandemi ini cepat berlalu dan mematuhi protokol Covid 19. “Jika kita mau cepat keluar dari wabah ini, mari kita bersama-sama mematuhi prokes. Dengan semua mematuhinya, semoga dapat terus menekan angka penyebaran dan pandemi segara berakhir,” jelas Slamet.

Selain itu juga, pemberian bantuan sosial ini adalah wujud dukungan untuk program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Laporan : evi farlina