23 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

2.000 Vaksin Tahap Ketiga, Pemkab Ogan Ilir Khususkan Untuk Nakes

Ogan Ilir, beritakitanews.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kembali menerima 2.000 dosis vaksin Covid-19 untuk tahap ketiga dari Pemerintah Pusat. Vaksin yang baru tiba ini dikhususkan untuk para tenaga kesehatan di Ogan Ilir.

“Vaksin ini akan di sebar ke seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas di Ogan Ilir. Sebagaimana kita ketahui kan beberapa waktu lalu ada beberapa Puskesmas yang Nakesnya terpapar Covid-19,” terang Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat launching penyuntikan perdana vaksin tahap ketiga di Puskesmas Timbangan, Kamis (12/8).

Panca berharap, dengan adanya vaksin tahap ketiga ini tidak ada lagi Nakes di Ogan Ilir yang terpapar Covid-19. Dan juga, penyebaran Covid-19 ini bisa ditanggulangi dengan baik.

Disinggung mengenai jatah vaksin yang seharusnya diterima Pemkab Ogan Ilir, Panca menyebut bahwa pihaknya hanya menunggu perintah dari pemerintah pusat.

“Kami selaku pemerintah daerah siap berapapun yang diterima untuk menyampaikan ke herd immunity (kekebalan kelompok, red), kami siap mewujudkan keinginan gubernur bahwa tahun ini akan mengejar herd immunity,” kata Panca.