22 Februari 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Kasat Lantas Polres Banyuasin, kembali Bagi-bagi Masker di Pasar Sukajadi

Banyuasin, beritakitanewa.com – Polres Banyuasin melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banyuasin menggelar kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan dalam rangka operasi yustisi penggunaan masker di Pasar Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis (05/08).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kepedulian Polri dalam hal ini Polres Banyuasin melalui jajaran Satlantas Polres Banyuasin kepada masyarakat, dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan di era pandemik Covid-19.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.IK., MH melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam mengatakan bahwa pembagian masker ini tidak lain, untuk tetap mengingatkan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat.

“Masyarakat yang ada di Pasar Kelurahan Sukajadi masih banyak yang belum mematuhi Prokes Covid-19 baik penjual maupun pembelinya dan kami mengedukasi mereka akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Mari selalu patuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M,” ungkap AKP Ricky Mozam.

Masih dikatakannya, dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Kasat Lantas AKP Ricky Mozam juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kebersihan lingkungan.

“Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah ini dan apalagi saat ini Banyuasin PPKM di level 3,”bebernya.

Untuk di pasar Sukajadi ini kalau kita lihat masyarakatnya sudah mempunyai kesadaran serta tertib dalam menjaga prokes.

“Baik pengunjung maupun pedagang mereka sudah tertib memakai masker, jadi masker yang kita bagikan hanya untuk cadangan mereka saja,”pungkasnya.

Laporan : evi farlina