24 Februari 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Bupati Banyuasin Panen Raya Penangkaran Benih Padi

BANYUASIN, Beritakitanews.com -Kegiatan Panen Raya penangkaran benih padi KUBA maju bersama dalam rangka mendukung swasembada pangan tahun 2021 berlangsung di Desa Sako Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (05/08/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Bupati Banyuasin Askolani, Dandim 0430 Banyuasin, Letkol Arm Farid Hidayat, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi dan beberapa pejabat dari staekholders terkait. Pemotongan padi bersama dengan seluruh kelompok tani dan langsung di lakukan poto poto bersama dengan seluruh masyarakat yang sempat hadir dalam acara tersebut.

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan pemerintah baik dari Pemerintah Desa sampai dengan Pemerintah Pusat telah berupaya sekuat tenaga untuk membangun dan memajukan desa dengan menjalankan dan menerapkan berbagai program kegiatan yang bermuara pada peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Yakin dengan keberadaan berdirinya kelompok tani atau yang sering di sebut Gapoktan disini mampu memberikan manfaat serta meningkatkan kesan mendalam di hati masyarakat nantinya.

“Kami percaya bahwa kelompok tani khususnya di Kecamatan Rambutan ini akan mengulas sebuah langkah nyata untuk mengelola dan mengembangkan segenap sumber daya dan potensi yang mungkin selama ini belum tergarap secara sempurna sehingga di akhir nanti kita mencapai hasil yang sesuai dengan apa yang kita inginkan,”ujarnya.

Pada tahun 2021 ini kita akan mendapatkan bantuan pembebasan lahan pertanian dari bapak Presiden sebanyak 50.000 hektar program serasi di wilayah Kabupaten Banyuasin dan Untuk masalah jalan Tol akan Segera dikerjakan dan akan dimulai pada tahun 2021.

“Kami juga akan membuat pasar induk yang mana agar para pedagang di wilayah Kabupaten Banyuasin tidak membeli produk sayuran, buah-buahan dan lainnya di Jakabaring lagi tetapi membeli produk hasil pertanian masyarakat lokal secara langsung,”jelasnya.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan selamat seluruh kelompok tani yang khusus nya berada di wilayah Kabupaten Banyuasin. kita memang berbeda dari kabupaten kabupaten lain di daerah jawa kita harus tetap semangat.

“Membangun model awal adalah kekompakan , Bukan mudah untuk mendapatkan peringkat 4 Nasional dari 500 Kabupaten/Kota dalam hal lumbung pangan di Indonesia dan pesan saya dalam 7 progam Bupati Banyuasin harus ada dilibatkan dari masyarakat,”tandasnya.

Deru menghimbau Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin agar tetap menjaga jarak (sosial distancing), dan mematuhi himbauan dari Bupati Banyuasin tentang Penyebaran Virus Corona disease 2019 (Covid-19).

“Kepada pemilik acara hajatan atau acara yang bersifat ramai , warung makan dan penginapan yang ada di wilayah khusus nya kabupaten Banyuasin supaya menyediakan tempat untuk cuci tangan serta selalu memakai masker di mana pun berada,”tandasnya.

Laporan : yansa