18 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Irwanto Tajudin Siap Wujudkan Rantau Bayur Emas

Banyuasin, beritakitanews.com – Pemilihan kepala desa (pilkades) bakal digelar serentak di sejumlah desa di Kabupaten Banyuasin. Salah satunya, adalah Desa Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur.

Sejumlah nama pun mulai bermunculan untuk mencalonkan diri. Mereka mencoba peruntungan mencuri hati pemilih yang berharap ada perubahan signifikan untuk Desa mereka di pesta Demokrasi kali ini.

Irwanto Tajudin adalah salah satu calon kepala desa yang juga bertarung di Pilkades Rantau Bayur nanti. Sosok yang memiliki kharisma yang tinggi ini, sudah pernah menjabat sebagai Kepala Desa Rantau Bayur Periode 2008 – 2014.

“Tentu ada niat baik saya untuk mencalonkan diri menjadi Kepala Desa, yakni melanjutkan kembali program pembangunan yang ada di Desa Rantau Bayur yang sempat tertunda. Alhamdulillah selama saya menjabat jadi Kepala Desa, 2 target sudah tercapai sewaktu, 1. Listrik masuk Desa, 2. Jalan dari lorong ke lorong juga jalan desa, semoga program yang tertunda tercapai,” jelasnya Senin (2/8/2021).

Dia menyadari Rantau Bayur Dengan mata pencarian warga sebagai petani dan nelayan, Rantau Bayur tak punya PAD tingkat dewa untuk dibangunkan secara spontan, namun dengan miliki visi misi Rantau Bayur Efektif Mandiri Aman Sejahtera (Emas) Irwanto optimis bisa membawa Rantau Bayur lebih baik lagi, baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Nasional.

“Dengan dukungan dan dorongan dari banyak tokoh masyarakat yang ada di Rantau Bayur, membuat saya kembali harus mendaftarkan diri untuk ikut andil dalam Pemilihan Kepala Desa Rantau Bayur Kali ini, mudah- mudahan proses ini berjalan lancar. Tentu doa orang tua menjadi modal utama sebagai pondasi menjalankan niat ini,” pungkasnya.

Lporan : yansa