14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Askolani Terima Bantuan Aspirasi Renny Astuti

Banyuasin, beritakitanewa.com – Dalam rangka mendukung
ketahanan pangan dan peningkatan produksi di Provinsi Sumatera Selatan terkhusus di Kabupaten Banyuasin, Anggota DPR RI Hj. Renny Astuti, SH S.PN memberikan bantuan Aspirasi berupa alat – alat mesin pertanian kepada Gapoktan/Poktan dan UPJA yang berada di Kabupaten Banyuasin.

Bantuan ini sendiri diterima langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH didampingi oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Anggota DPRD Banyuasin, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH) Kabupaten Banyuasin di halaman kantor DPTPH Kabupaten Banyuasin dalam kunjungan kerjanya Senin (2/8/2021).

Adapun Alat – alat tersebut antara lain :
1. Combine Harvester Multiguna total 3 Unit baru
tiba 2 unit
2. Combine Harvester Besar Total 3 Unit
3. Pompa air 60 unit, untuk Banyuasin 48 Unit dan
baru tiba 6 Unit
4. Cultivator Total 20 Unit dan akan datang
insyaallah hari ini 7 unit masih dalam perjalanan
5. Rice Transplanter total 2 unit
6. TR2 total 64 Unit, diusulkan Banyuasin 54 Unit
dan belum tiba
7. TR 4 total 8 unit
8. Hand Sprayer totall 40, barang belum tiba
9. Power Threser biasa total 28, barang belum tiba
10. Power Treser Multiguna total 10 unit, barang
belum tiba
11. RMU total 1 unit, barang belum tiba
12. Corn Seller total 6 unit, barang belum tiba

Askolani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terhadap bantuan yang di berikan, dirinya Berharap dengan adanya bantuan ini dapat mendukung program Petani Bangkit.

“Ini merupakan hasil kerja sama yang baik, dari pemerintah kabupaten provinsi maupun di tingkat DPR RI, tentu sinergitas ini harus terus dijaga. Tentunya harapan kami dengan adanya bantuan ini Banyuasin dapat naik peringkat di kancah nasional disektor pertanian, dan untuk petani agar lebih sejahtera penghasilan meningkat,” ucapnya

Dirinya juga menghimbau kepada gapoktan yang menerima, agar bisa memanfaatkan alat bantuan yang diberikan dengan sebaik mungkin.

“Manfaatkan dan dipelihara dengan baik, ini punya negara, saya harap tidak ada yang menguasai secara pribadi ataupun golongan. Negara berikan ke para petani melalui bu reni yang mewakili rakyat. Pelihara dengan baik dan bagus sehingga, bisa dipergunakan dengan bijak,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi IV Renny Astuti mengatakan, melalui bantuan Aspirasi berupa Alsintan ini diberikan sesuai dengan janji mayoritas diturunkan untuk banyuasin.

“Saya sangat mendukung program pertanian di Banyuasin ini dapat naik peringkat makanya saya tak tanggung-tanggung melalui bantuan aspirasi ini, semoga dapat mendukung program yang sudah dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, yakni Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,” bebernya.

Laporan : yansa