4 Maret 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Untuk Kurban, Bupati Banyuasin Pilih Sapi Lokal Asli Banyuasin

Banyuasin, beritakitanews.com – Senyum bahaga tampak terpancar di wajah Effendi, warga Desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III, kabupaten Banyuasin. Pria anak empat ini baru saja ketiban rezeki, lantaran sapi hasil ternaknya di beli Bupati Banyuasin H Askolani.

Menurutnya, kendati sapi ternaknya tidak terlalu besar, namun orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung itu peduli dengan nasib peternak sapi lokal.

“Alhamdulillah terharu dan bangga. Terimakasih pak bupati yang peduli dengan peternak sapi kecil serperti kami,” ujar Effendi..

Diakuinya jika Pandemi Covid 19 sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat terutama peternak sepertinya.

“Dengan adanya kepedulian bupati ini, dapat menjadi penyemangat kami sebagai peternak untuk terus mengembangkan usaha,” katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengatakan, untuk tahun ini pihaknya kurban sebanyak 8 ekor sapi. Sapi itu sudah disebar dibeberapa kecamatan di Banyuasin.

“Semua sapi ini kita beli dari peternak sapi lokal asal Banyuasin,” ujar Askolani ditemui di kediamannya di Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Senin (19/7).

Bupati berharap pembagian hewan kurban itu dapat meringankan beban masyarakat Banyuasin yang terdampak covid 19.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada panitia kurban di Banyuasin agar menghindari kerumunan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran virus yang menggemparkan dunia ini.

“Tetap jaga jarak, sebaiknya daging kurban dibagikan langsung ke rumah masing-masing penerima jangan sampai ada kerumunan,” pesan dia.

Bukan hanya Bupati, Kepala Dinas PUTR Banyuasin H Ardi Arpani juga bekurban dengan mimilih ternak sapi lokal. Menurutnya, hal ini dapat membantu peternak lokal dalam mengembangkan usahanya di masa Pandemi Covid yang tak kunjung mereda.

“Semoga sama sama berkah. Diharapkan dengan berkurban kita bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Laporan : yansa