23 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Tingkatkan Layanan Pemkab OI Bentuk Puskesos-SLRT

Ogan Ilir, beritakitanews.com – Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar diwakili Pj Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah ST MM bersama Perwakilan Kemensos Habibullah SSos, Asisten I Setda OI, Perangkat Daerah Kab. OI, Camat Se-Kab. Ogan Ilir, dan Baznas Ogan Ilir gelar Sosialisasi Persiapan Pembentukan Puskesos – Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten Ogan Ilir. Kamis 24 Juni 2021. Bertempat di Ruang Rapat Bupati KPT Tanjung Senai Indralaya.

PJ Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah menyampaikan bahwa dibentuk Puskesos-SLRT untuk meningkatkan layanan kesejahteraan sosial yang terintegrasi, responsif, dan tepat sasaran serta mendukung percepatan penurunan kemiskinan khususnya di Ogan Ilir.

PJ Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah berharap “semoga dengan terbentuknya Puskesos -SLRT di Ogan Ilir dapat mengidentifikasi dan menangani keluhan, serta melakukan rujukan dalam rangka melayani masyarakat secara optimal, dan mencatat kepesertaan dan kebutuhan program”, harap PJ Sekda OI H. Muhsin Abdullah.

Kesejahteraan Sosial ini dapat terwujud bukan hanya dengan Puskesos-SLRT saja, tapi perlu adanya sinergitas baik dari Camat, Kepala Desa, dan berbagai lapisan lainnya sehingga angka kemiskinan yang ada di Ogan Ilir dapat berkurang secara signifikan kedepannya.

Laporan : evi