24 Februari 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Askolani Buka Porwada PWI Sumsel

Banyuasin, beritakitanews.com – Bupati Banyuasin H. Askolani SH membuka Upacara Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) yang di selenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan.

Acara berlangsung di GOR Mini Taman Kota Pangkalan Balai, Banyuasin, Rabu (23/06/2021).

Askolani mengatakan, Porwada merupakan kegiatan yang luar biasa, event terbesar dan pertama kali digelar di Indonesia dan ia ucapkan banyak terimakasih kepada PWI Sumsel atas kepercayaan nya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada PWI Sumsel yang mempercayai Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah, ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kabupaten Banyuasin,” katanya.

Masih kata Askolani, Porwada ini di laksanakan dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 diikuti seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI di 17 kota dan kabupaten di Sumsel.

“Kami berharap dengan Porwada ini bisa menjadi ajang silaturahim antar wartawan media satu dengan wartawan media lainnya,” ujarnya.

Lanjut kata Askolani, Acara ini juga untuk berbagi ilmu, berbagi pengalaman untuk menghadapi perubahan peradaban dunia yang sudah begitu mendasar.

“Oleh sebab itu teman teman media juga harus beradaptasi dan berinovasi terhadap perkembangan dunia yang begitu pesat,” paparnya.

Ketika di tanya tentang pembangunan GOR di Kabupaten Banyuasin, ia menjawab bahwa untuk pembangunan gedungnya, pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan GOR seluas kurang lebih 21 hektar yang mana tahun ini sudah di mulai Pembangunan untuk beberapa cabang olahraga, dan desain nya sudah siap.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Sumatera Selatan Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan, Porwada ini merupakan event yang luar biasa dan ini kali pertama pekan olahraga wartawan daerah yang di kirim dalam bentuk kontingen kabupaten/kota.

“Selama ini hanya seleksi, hasil seleksi baru di kirim ke Provinsi, inilah menjadi sebuah tim Provinsi menuju pekan olahraga wartawan di tingkat Nasional,” imbuhnya.

Disini ia tekankan adalah wartawan yang menjadi atlet, bukan atlet yang menjadi wartawan. Artinya wartawan atlet ini yang sesungguhnya bukan dari seorang atlet yang di jadikan wartawan.

“Kita harus lebih hati hati lagi, harus di waspadai kalau ada selundupan dari atlet dijadikan wartawan,” paparnya.

Acara ini juga pengakuan untuk pemimpin pemimpin tingkat kabupaten/kota tentang pembinaan, ke olahragaan, kebugaran pada wartawan yang panggungnya hari ini di bentuk di tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Banyuasin.

“Acara inilah yang akan jadi cikal bakal silaturahim, kekuatan pembinaan di tingkat daerah kabupaten/kota. Pemimpin daerah kabupaten kota lebih memperhatikan lagi karena mengirim kontingen atas nama kabupaten/kota,” tegasnya.

Tentu saja pelaksanaan hari ini nantinya di evaluasi untuk tuan rumah berikutnya.

“Insya Allah akan menjadi pionir di Indonesia bahwa pekan olahraga wartawan tingkat daerah provinsi ini akan menjadi contoh untuk seluruh provinsi lain,”pungkasnya.

Lporan : yansa