13 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Sebanyak 40 Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mengikuti Orientasi

BANYUASIN, Beritakitanews.com – Sebanyak 40 anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banyuasin mengikuti kegiatan orientasi di Aulia Mes Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Selasa (22/06/2021).

Kegiatan Orientasi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini merupakan rangkaian pada peringatan Hari Pers Nasional XLVII dan Hari Ulang Tahun Ke – 75 PWI Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Banyuasin Tahun 2021.

Ketua PWI Banyuasin, Diding Karnadi mengatakan bertepatan dengan Hari Pers Nasional tingkat provinsi, kegiatan ini sepenuhnya didukung Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Kami berterima kasih atas terselenggaranya acara ini. Kebetulan ada beberapa ada agenda, selain Dinas Kominfo, kita juga menyiapkan Stand yang di dukung oleh Koperindag, Lapas Banyuasin dan beberapa pihak lainnya,”ujarnya.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan ada 40 orang yang mengikuti Orientasi PWI, ini suatu regerasi dan apresiasi, artinya ada generasi muda ingin menghidupkan PWI. PWI dalam rekrut yaitu dengan adanya orientasi ini. Melalui kegiatan ini kita tahu arah dan tujuan organisasi

Kawan-kawan yang sudah masuk PWI harus punya tujuan itu, berkaitan dengan tugas jurnalistik, di PWI juga harus menunjukkan kemampuan dan Profesional, dan liat harus punya nilai tambah,”katanya.

Laporan : yansa