12 April 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pemdes Bumi Serdang Salurkan Bantuan BLT-DD Kepada 65 Keluarga

BANYUASIN, Beritakitanews.com – Pemerintah Desa Bumi Serdang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat yang berhak menerima, bertempat di Kantor Desa Bumi Serdang Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Senin (31/05/21) pukul 09.00 WIB.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa atau BLT-DD ini dihadiri anggota, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa serta seluruh jajaran perangkat Desa Bumi Serdang.

BLT-DD yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Bumi Serdang ini merupakan tahap ke 1 untuk bulan Januari dan Februari dibagikan pada 7 Mei 2021 dan untuk bulan Maret dibagikan 31 Mei 2021 yang di terima langsung oleh 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp. 300.000 x 3 Bulan dengan total 900.000 per KPM yang sudah menerima.

Kepala Desa ( Kades) Bumi Serdang Korif berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat agar menggunakan dengan baik BLT-DD yang diterima, sehingga bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di masa pandemi saat ini.

“Saya berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat. BLT ini selain untuk orang-orang tidak mampu, juga disalurkan untuk orang yang memang sesuai dengan kriterianya seperti fakir miskin, lansia, janda dan kaum duafa Korif,”katanya.

Korif selaku Kepala Desa Bumi Serdang juga menjelaskan bahwa BLT-DD ini telah sesuai dengan prosedur penerima manfaat.

“Saya berharap bagi yang telah menerima BLT-DD semoga bisa di pergunakan untuk membeli sembako, keperluan lainnya dan memiliki banyak manfaat untuk warga,”tandasnya.

Dalam penyaluran BLT-DD tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menerima bantuan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Korif menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menerima bantuan.

“Penyaluran bantuan alhamdulillah berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Adanya virus Covid 19 kita harus selalu waspada dan patuhi protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah.

Laporan : yansa