22 Februari 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Askolani Hadiri Peresmian 100 Ribu Rumah Untuk Personil Dan ASN Polri

Banyuasin, beritakitanews.com – Bupati Banyuasin H. Askolani
hadiri launching peresmian 100 ribu rumah untuk personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di Perumahan Griya Duta Tanah Mas Km 14 Kabupaten Banyuasin, Jumat sore, (04/06/2021).

Askolani menyambut baik dan senang dengan acara tersebut,
yang mana untuk Sumsel di pusat kan di wilayah kabupaten Banyuasin, pihaknya merasa senang ada yang ikut membantu pembangunan di wilayah kabupaten Banyuasin.

“Kami berterima kasih untuk Polri Sumsel yang telah mempusatkan pembangunan rumah untuk personilnya di kabupaten Banyuasin,” kata Askolani.

Askolani mengungkapkan, bahwa pihaknya juga memiliki program pro rakyat yakni program bedah rumah untuk rumah yang tidak layak huni.

“Target kita tahun ini ada 10 ribu dan Kapolda Sumsel sangat senang dengan program ini, yang mana beliau menyampaikan secara pribadi, bahwa ia siap untuk ikut gotong royong membedah rumah, satu sampai tiga rumah secara pribadi,” ungkapnya.

Namun, pihaknya juga memberitahukan dengan siapa pun dan di manapun, bagi yang mempunyai kelebihan rezeki untuk membantu ikut program bedah rumah tersebut.

“Semoga target kita tahun ini tercapai, yang mana target tersebut kita sudah ada kisi kisi nya,” ujarnya.

Untuk dana program bedah rumah tersebut, ia menjelaskan selain dari anggaran pihaknya, juga ada dari Gubernur Sumatera Selatan, BAZNAS, CSR, dan dana aspirasi DPRD kabupaten Banyuasin serta dana desa.

“Anggaranya sudah kita anggarkan Rp 8 miliar, dari Gubernur Rp 8 miliar, sementara dana desa untuk 5 sampai 10 rumah per desa,” jelasnya.

Selain itu juga di dapat kan dari anggota DPR RI yakni Eddy Santana Putra dan Ishak Mekki.

“Yang penting kita bangun rumah sebanyak banyaknya untuk kesejahteraan masyarakat Banyuasin, makin cepat makin bagus,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur PT Duta Persada Semesta, Simon Wangdra mengatakan, bahwa pihaknya sebagai developer yang di tunjuk untuk membangun rumah untuk Polri dan ASN Polri yang ada di Sumsel.

“Sebanyak 622 unit rumah yang akan dibangun di kawasan perumahan ini dengan luas tanah 96 M2 dan 84 M2 dengan type 36,” paparnya.

Rumah dengan luas tanah 96 M2 terletak di belakang dan di depan dengan luas tanah 84 M2 untuk harganya sesuai dari Pemerintah yakni Rp 150.500.000.

“Rumah yang kami jual ini selain untuk Polri, ASN atau TNI, juga masyarakat umum boleh memiliki nya,” katanya.

Simon juga menjelaskan, bahwa komplek perumahan Duta Tanah Mas merupakan perumahan subsidi dengan konsi cluster dan one gate system. Lokasinya strategis di sebelah jalan utama.

“Selain itu perumahan kami dekat dengan fasilitas umum dan tersedia juga area ruko bisnis siap pakai,” pungkasnya.

Laporan : yansa