14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pemkab Banyuasin Sosialisasi Penggunaan Aplikasi “Simontock”

Banyuasin, beritakitanews.com –  Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Dr. H. Senen Har, S.I.P., M.Si membuka kegiatan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Stock Persediaan “Simontock” yang diselenggarakan oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah, bertempat diruang Pertemuan Mess Pemkab Banyuasin, Kamis (27/05/2021).
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kabag Umum Reza Agust Perdana, SE., M.Si atas gagasan dan upayanya membuat inovasi berupa aplikasi Sistem Monitoring Stock Barang Persediaan.
” Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermuda kita untuk proses penatausahaan khususnya dalan pelaporan persediaan barang agar lebih optimal sehingga dapat meminimalisir kesalahan,”kata Senane Har dalam sambutannya.
Aplikasi ini sendiri sudah berpedoman pada Permendagri Nomor 19 Tahun 2016. “Jadi kita tidak sembarangan dalam membuat aplikasi ini sebab kita mengacuh pada pemendagri No 19 tahun 2016,”sambunya.
Pelaksanaan sosialisasi ini sendiri bertujuan untuk memberikan pemahaman secara utuh mengenai penggunaan maupun pengoperasian aplikasi “Simontock” agar nantinya aplikasi ini dapat diimplementasikan dalam proses Rekonsiliasi dan Penatausahaan Barang Milik Daerah (BMD) khususnya Barang Persediaan di Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin.
Senen berharap agar Aplikasi ini dapat segera dimanfaatkan dan diterapkan oleh Perangkat Daerah atau Instansi lain di lingkungan Pemerintah Banyuasin.
“Harapan saya untuk aplikasi ini segara di manfaatkan khususnya dinas-dinas yang ada di banyuasin.”pungkasnya.
Acara sosialisa tersebut juga dtak lupa menerapkan protokol kesehatan covid-19 yakni mewajibkan peserta mencuci tangan saat memasuki tempat pelaksanaan kegiatan, menggunakan masker dan menjaga jarak.
Laporan : yansa