14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Hari Libur Disduk Capil Banyuasin Tetap Melayanani Masyarakat

Banyuasin, beritakitanews.com  – DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Banyuasin melayani pembuatan administrasi kependudukan, tak ada istilah jam istrihat ataupun hari libur.

Hal ini terbukti tetap melayani pembuatan admistrasi kependudukan, dengan pelayanan jemput bola (jam kunci) di perumahan VILA ATHENA di Kelurahan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa,  Rabu (26/5).

Kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Banyuasin, Saukani,SE,MSi mengatakan adanya inovasi layanan di karenakan banyaknya masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan,”ujarnya

“Dengan jemput bola (jam kunci)  kita lebih mempermuda masyarakat kabupaten banyuasin yang akan mengurus dokumen kependudukan”

Untuk mempercepat perekaman e-KTP dan Akta Kelahiran, Disdukcapil juga terus melakukan jemput bola ke desa-desa terjauh di kecamatan.

Masih dikatakan Saukani, dalam waktu dekat ia akan keliling untuk menggantikan kepala UPTD supaya UPTD dapat melihat bagaimana ia melayani masyarakat.

“Dalam waktu dekat saya akan turun ke UPTD-UPTD yang ada di kecamatan untuk memberi contoh bagaimana secara langsung melayani masyarakat,”pungkasnya.

Laporan : evi farlina