14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Anggota DPRD Asal PKS Ajak Bupati Panca Mengecam Tragedi Kemanusiaan di Palestina

Ogan Ilir, beritakitanews.com – Aksi penindasan yang dilakukan tentara zionis Israel terhadapnya rakyat Palestina membuat anggota legislatif di Ogan Ilir berang. Bahkan Anggota DPRD Ogan Ilir H Husnul Anam mengajak Bupati Panca Wijaya Akbar untuk mengutuk mengecam tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Husnul meminta Pemkab Ogan Ilir menyuarakan kutukan terhadap kekerasan yang dilakukan Israel.

“Kepada Bapak Bupati Ogan Ilir, sebagai sesama umat muslim, kita harus menyuarakan kebenaran dan mengutuk aksi kekerasan di Palestina,” kata Husnul Anam saat rapat paripurna bersama Pemkab Ogan Ilir, Senin (24/5/2021).

Ia mengajak kepada masyarakat untuk turut berempati atas tragedi kemanusiaan ini.

Menurutnya, sudah saatnya anggota legislatif bersuara lantang dan mendorong pemerintah mengutuk aksi serangan Israel.

“Tentara zionis Israel telah melukai, menumpahkan darah saudara kita sesama umat muslim,” ujarnya.

Anggota DPRD OI Husnul Anam akan terus menyuarakan perjuangan agar pemerintah Indonesia bersuara lantang menentang kekerasan Israel.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban umat Islam membela sesama saudara yang tertindas.

“Mari kita doakan saudara kita di Palestina semoga derajat mereka semakin diangkat oleh Allah SWT. Dan perjuangan membela Palestina tidak boleh padam,” katanya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan akan menyelenggarakan doa bersama guna memberikan dukungan agar rakyat Palestina merdeka, tidak lagi menderita seperti saat ini,”kita akan gelar doa bersama agar rakyat Palestina terbebas dari penderitaan,”jelasnya.

Laporan : vie