23 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Hasil Pembahasan, Pansus I,II dan III DPRD Banyuasin Sampaikan di Paripurna

Banyuasin, beritakitanews.com – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin tentang LKPJ Bupati Banyuasin tahun anggaran 2020 kembali dilanjutkan. Kali ini dengan agenda laporan Panitia Khusus I, II dan III dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Senin (26/4/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan didamping wakil DPRD yakni Sukardi, Noor Ishmatuddin dan Ahmad Zarkasih. Juga Sekda Dr Senen Har, dan Sekwan Adam Ibrahim, SE, MSi.

Pansus I disampaikan M Nasir bahwa pihaknya telah melakukan pembahasan LKPJ Bupati Banyuasin tahun 2020. Juga telah melakukan sharing sebagai perbandingan dengan DPRD Kota Bandar Lampung serta Bappeda Bandar Lampung.

Adapun usul dan saran Pansus I adalah Pemda dalam menyusun Program laporan kegiatan harus jelas dan transparan serta melaporkan kegiatan belanja langsung dan tidak langsung kepada DPRD.

“Diharapkan Pemkab melalui OPD setiap program kegiatan prioritas pembangunan yang telah tercantum dalam RAPBD terlebih dahulu dibahas dengan BANGGAR DPRD dan Komisi-komisi yang terkait,”urainya.

Dilanjutkan, Pansus II disampaikan Arpani bahwa dalam upaya mewujudkan Banyuasin Cerdas, Pelaksanaan pendidikan harus ditopang dengan pelayanan yang standar, infrastruktur tersebar merata di seluruh wilayah Banyuasin, dengan pertimbangan pertumbuhan dan kepadatan penduduk.

“Selain itu, suasana pandemi, maka diperlukan terobosan untuk mendukung ketahanan pangan diberbagai sektor pertanian, perkebunan kelautan, peternakan dan juga pasar yang mendukung ekonomi kreatif yang berbasis UMKM”paparnya.

Sedangkan Pansus III berharap jajaran pemerintah terus berusaha memaksimalkan pelaksanaan tugas pembantuan, mengingat hal itu merupakan penjabaran dari program pemerintah, baik pusat maupun provinsi dengan kabupaten sehingga Program tersebut dapat lebih bermanfaat bagi kemajuan Banyuasin.

“Selanjutnya agar laporan ini dapat menjadi masukan dan bahan bagi tim perumus rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Banyuasin tahun anggaran 2020 dalam memberikan rekomendasinya pada paripurna 30 April ini,” ujar Suistiqlal Effendi anggota DPRD Banyuasin.