22 Februari 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Lima Rumah Ludes Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar

OKI, beritakitanews.com – Kebakaran hebat melanda Desa Terusan Laut, Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Lima unit rumah ludes dilahap si jago merah, dan seorang warga mengalami luka bakar di bagian pipi dan kaki akibat hendak menyelamatkan diri dari kobaran api, Sabtu (17 /04/2021).

Informasi yang dihimpun awak media menyebutkan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.00 WIB, api berawal dari kediaman rumah korban Bari dimana menurut saksi mata, api berasal dari konsleting listrik di rumah tersebut.

“Api begitu cepat menyambar ke sisi kiri dan kanan rumah korban Bari, sehingga 4 unit rumah warga lainnya juga ikut ludes terbakar,” ujar Camat SP Padang, Syawal Harahap melalui telepon seluler.

Menurut Camat, rumah para korban yang ludes terbakar yakni milik Bari, Nanda, Sedul, Burhanudin, dan Zainudin, sementara 2 unit lainnya hanya bagian dinding dan dapur saja yang terbakar.

“Kontruksi rumah memang 100 persen dari kayu, sehingga mudah terbakar. Beruntung, dengan kordinasi yang baik antara kecamatan, polsek, koramil dan masyarakat serta dibantu Pemadam Kebakaran, api bisa dipadamkan,” terang Syawal.

Sementara mengenai kerugian materi atas peristiwa tersebut, Camat mengaku hingga kini belum dihitung berapa kerugian total yang dialami para korban. “Begitu juga untuk korban jiwa tidak ada, hanya ada seorang warga yang mengalami luka bakar dibagian kaki dan pipi. Alhamdulillah, korban ini sudah mendapatkan perawatan dari tim medis,” tutupnya. (*)