14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Safari Ramadhan Resmi di Buka Bupati Banyuasin di Masjid Agung Al Amir

Banyuasin, beritakitanews.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin, laksanakan pembukaan pembukaan Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling di kecamatan-kecamatan  Banyuasin, tepat pada Tahun 1442 H / 2021 M betempat di Masjid Agung Al-Amir Komplek Pemkab Banyuasin Kab. Banyuasin yang dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin, Rabu (14/04/21)

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengatakan Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Banyuasin, untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat serta sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini setidaknya akan banyak mendapatkan dan informasi terkait proses pembangunan yang telah atau sedang dilaksanakan.

“Melalui kegiatan ini juga akan kita menyalurkan bantuan pembangunan masjid, mengalirkan santunan bagi kaum duafa yang dititipkan melalui BAZNAS Banyuasin, meninjau hasil pembangunan dan juga memberikan pelayanan seperti pelayanan administrasi kependudukan dan kesehatan kepada masyarakat,”kata orang nomor satu ini di Bumi Sedulang Setudung, Askolani.

Safari Ramadhan ini juga termasuk dalam program Banyuasin religius Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera dan telah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu. Namun pada tahun 2020 tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid 19, dan untuk tahun ini kita laksanakan kembali dan pastinya tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, jarak dan rutin tangan.

“Kegiatan safari ini juga upaya kita untuk  membangunan mental spiritual masyarakat, karena kita juga mendatangkan para penceramah yang akan mengisi siraman rohani di samping Silaturahmi sudah pasti akan menjalin kebersamaan dengan masyarakat,” ujarnya.

“Safari ramadhan ini momentum untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan 7 Program dan 12 gerakan bersama masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin, Irian Setiawan, SH.Msi, mengatakan kegiatan safari ramadhan merupakan upaya untuk memupuk jalinan silahturahmi, antara pemerintah dengan ulama dan umat atau masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyyah sehingga terjalin hubungan harmonis antara Umaro, ulama dan umat,” katanya.

Dalam pembukaan Safari Ramadhan ini juga pemerintah kabupati juga memberikan Bantuan Bedah Rumah Secara Simbolis, Penyerahan uang zakat, infak dan shodaqoh ke BAZNAS dari seluruh PNS di Kabupaten Banyuasin, sebesar Rp.453.402.221 secara simbolis.

Laporan : yansa