13 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Fraksi Golkar Suport Bupati Panca Tertibkan Aset Daerah

Ogan Ilir, beritakitanews.com – Fraksi Partai Golkar DPRD Ogan Ilir mendukung langkah tegas Bupati Panca Wijaya Akbar menertibkan aset daerah yang berada dalam penguasaan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atau tidak pada kewenangannya.

Pernyataan fraksi Partai Golkar disampaikan oleh Sekertaris Partai Golkar Ogan Ilir Basri M Zahri di DPRD Ogan Ilir Selasa (14/4/2021).

“Fraksi partai Golkar Ogan Ilir mendorong pemerintah daerah menertibkan aset daerah, mobil dinas dan alat produksi pertanian (alsintan) yang berada pada pihak yang tidak punya kewenangan untuk mengatur,” kata Basri M Zahri.

Terkait adanya oknum mantan pejabat yang membangun enggan mengembalikan kendaraan dinas yang pernahnya, bahkan sudah ada yang dikirimi surat beberapa kali namun masih belum mau mengembalikan, Fraksi Partai Golkar ungkap Basri, mendorong Bupati agar melibatkan pihak Kejaksaan dan Kepolisian untuk menertibkannya.

“Fraksi Partai Golkar mendorong Pemkab Ogan Ilir yang melibatkan pihak Kejari dan Kepolisian sebab aset tersebut milik negara dan dibeli pakai uang rakyat,” tegas Basri

Seperti diketahui saat ini Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tengah melakukan penertiban terhadap aset daerah yang berada pada orang atau pihak yang bukan peruntukannya.

Dalam penertiban itu Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menerjunkan personel gabungan dari Satpol PP, Pegawai BPKAD dan Bagian Umum Pemkab Ogan Ilir.

Dari data diterima sudah belasan kendaraan dinas yang berhasil diserahkan baik diserahkan oleh pengguna yang ditarik paksa.

Tinggal tersisa beberapa buah kendaraan lagi yang terus diupayakan termasuk mobil dinas Bupati jenis Toyota Land Cruiser yang masih belum dikembalikan oleh bupati sebelumnya.

Laporan : evi