18 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Tokoh Senior Datangi Pemkab Ogan Ilir, Dukung Bupati Panca Wujudkan Ogan Ilir Bangkit

Ogan Ilir, beritakitanews.com – Sebanyak lima orang kades dan tokoh senior masyarakat mendatangi Kantor Pemkab Ogan Ilir (OI), Selasa (6/4/2021). Tujuan kedatangan mereka untuk bertukar pikiran dan wawasan dengan Bupati OI Panca Wijaya Akbar.

Adapun tokoh masyarakat yang hadir yakni mantan Anggota DPRD OI H Darwin Harja, Yaman Kades Kedukan Bujang Pemulutan Induk, Kasnadi Kades Talang Pangeran Ulu Kecamatan Barat, Kasim tokoh masyarakat dari Pemulutan Selatan, H. Husin Alatas Kades Pematang Bangsal Pemulutan Selatan dan tokoh masyarakat Pemulutan, Rohman.

Para para tokoh senior ini, mereka siap mendorong berkontribusi menyemangati pembangunan Ogan Ilir.

“Kedatangan kami untuk memberikan dukungan kepada Pemkab Ogan Ilir terutama menyangkut kesinambungan pembangunan. Apalagi Bupati Panca-kan mengajak masyarakat khususnya kaum pemuda agar tidak malu untuk bertani dan berkebun. Karena dominan mata pencarian masyarakatkan dari bertani dan berkebun ,” ujar Darwin tokoh masyarakat Pemulutan, Selasa (6/4/2021).

Dukungan yang dimaksud Darwin yakni mendorong dan menyemangati pemuda berperan aktif memajukan Ogan Ilir.

Baik di bidang pertanian, perkebunan kesenian dan sebagainya yang selama ini pemuda justru kurang berperan aktif dan merasa kurang diperhatikan.

“Hadirnya kaum senior untuk memberikan dukungan dan mendorong para kaum milenial di Ogan Ilir,” ujarnya.

Rohman melanjutkan, bupati yang berasal dari kaum milenial dan pemuda, merujuk bagaimana sumbangsih membangun daerahnya.

“Sebagai pemuda harus berperan dalam bentuk apapun. Ibarat pidato pertama bupati di desa bakung menyatakan mengajak pemuda jangan malu bertani,” ucap Rohman.

Ia pun mengajak semua pihak menyambut pidato bupati dengan semangat berkiprah.

Banyak sarjana pertanian mengikuti kejuruan pertanian dan perikanan perlu diberdayakan.

“Mereka itulah yang nanti memberikan sumbangsih pemikiran dan pemahaman mengimbau kepada pemuda jangan malu berkiprah mewujudkan Ogan Ilir bangkit. Dan ini bukan sekadar slogan,” pungkasnya.

Laporan : asra