24 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Pak De Slamet, Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna ALLBA Sekaligus Resmikan Pembangunan Rumah Tahfizd

Banyuasin, beritakitanews.com – Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Lubuk.Lancang (ALLBA) Periode tahun 2021 – 2024 oleh Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Thamrin di hadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Sumosentono atau yang akrab di Pangil Pak De Slamet Sekaligus Meresmikan Rumah Tahfizh Al Qur’an Al Jihat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Lubul Lancang, Rabu (23/03/2021)

Wabup Pakde Slamet, sapaan akrabnya mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat mengapresiasi kegiatan organisasi yang dibentuk di Desa Lubuk Lancang.

“Pemkab Banyuasin sangat mengapreasiasi kepemerintahan Desa Lubuk Lancang yang telah mengaktifkan Karang Taruna,” ucap Pakde Slamet.

 

Dalam sambutannya juga Pakde Slamet berpesan kepada pengurus Karang Taruna yang baru saja di lantik agar menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian maupun pertanian.

”Kalau tidak punya jiwa sosial jangan jadi pengurus Karang Taruna,” tegas Pakde Slamet.

Sementara itu, Kades Lubuk Lancang Rusdi Tamrin mengatakan bahwa pemuda merupakan tulang punggung bangsa dan negara. Untuk itu, Karang Taruna sebagai organisasi pemuda harus mampu memberikan sumbangan pemikiran yang konstruktif dalam melihat persoalan-persoalan yang terjadi di desa. Pemuda juga harus memberikan edukasi bagi masyarakat serta mampu berkreasi dalam pembangunan desa.

“Karang Taruna juga diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran dalam melihat fenomena yang terjadi di desa,” ucap Rusdi Tamrin yang sudah dua periode menjabat Kades Lubuk Lancang ini seraya menyebut, kepengurusan Karang Taruna Allba Desa Lubuk Lancang diambil dari perwakilan dusun. Setiap dusun mengutus 4 orang perwakilan, setelah itu perwakilan dusun melakukan pemilihan Ketua Karang Taruna.

 

“Pemkab Banyuasin sangat mengapreasiasi kepemerintahan Desa Lubuk Lancang yang telah mengaktifkan Karang Taruna,” ucap Pakde Slamet.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Allba Desa Lubuk Lancang yang baru, Raharja mengatakan bahwa program utama tahun ini yaitu penguatan kapasitas pengurus dan anggota.

“Selain penguatan kapasitas pengurus dan anggota, perlu juga melakukan sosialisasi peran-peran Karang Taruna, baik itu kepada sesama kaum pemuda maupun kepada orangtua, agar mereka memahami kehadiran Karang Taruna yang berfungsi membantu pemerintah dalam peningkatan peran pemuda itu sendiri,” tandasnya.

Laporan : yansa