13 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Harga Cabe Di Banyuasin Bertambah Mahal

Banyuasin, beritakitanews.com – Harga sejumlah bahan komoditi seperti bawang dan cabai di Kabupaten Banyuasin kini mulai mengalami kenaikan. Kenaikan ini mulai terjadi sekitar 1 pekan terkahir, diduga akibat kebutuhan masyarakat yang tinggi.

Seperti di Pasar Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Ibu Dwi, salah satu pedagang yang berhasil dibincangi mengatakan harga cabe mulai mengalami kenaikan.

“Cabe merah dan cabe rawit biasa masih seharga 60 ribuan, tapi cabe rawit setan kini mengalami kenaikan cukup mahal menjadi Rp 100 ribuan,”katanya.

Begitu juga dengan harga bawang merah dan bawang putih mengalami kenaikan sebesar Rp 5 ribu per kilogram. Menurut Dwi, mendekati bulan Ramadhan dan banyak masyarakat melakukan sedekah, membuat harga jadi tinggi.

”Minggu kemarin harga bawang merah dan bawang putih sekitar Rp 30 ribu dan Rp 25 ribu, kini harga bawang merah Rp 35 ribu dan bawang putih Rp 30 ribu,”jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM Banyuasin, Erwin Ibrahim saat dikonfirmasi membenarkan bahwa memang ada sejumlah bahan yang mengalami kenaikan.

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan kedepan, jika nantinya ada kelangkaan atau harga sudah diluar batasan maka akan ditindak kelapangan.

”Memang harga cabe mengalami kenaikan saat ini, sedangkan harga lainnya seperti beras, ikan, daging, sembako dan lainnya relatif terpantau stabil,”tandasnya.

Laporan : yansa