13 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Asdari H Rusli : Penerima BLT DD Tahun 2021 Harus Tepat Sasaran

Muba,  beritakitanews.com – Pendataan sesuai kriteria penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2021. Pemerintah Desa Ngulak 2 Kecamatan Sanga Desa (Sandes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) validasi, finalisasi dan penetapan calon penerima BLT DD tahun 2021.

Penetapan data BLT DD tahun 2021 bukan melanjutkan data BLT-DD tahun 2020 akan tetapi data BLT-DD tahun ini belum ada. Untuk itu Pemerintah Desa Ngulak 2, BPD dan masyarakat di ajak musyawarah untuk menentukan jumlah penerima BLT tahun 2021 nanti.

Acara yang dihadiri langsung BPD, Perangkat Desa, Ketua RT serta Tokoh Masyarakat itu, bertujuan untuk melakukan pendataan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai kriteria penerima BLT DD serta sesuai dengan peraturan menteri desa PDTT NO 13 Tahun 2020 tentang penggunaan Dana Desa tahun 2021. Kegiatan digelar Rabu 10 Maret 2021 di kantor Desa Ngulak 2.

Kepala Desa Ngulak 2 Asdari H rusli, setelah acara mengatakan bahwa kegiatan Musdes yang dilakukan dalam rangka melakukan pendataan Keluarga Penerima BLT DD tahun 2021 sesuai prioritas dan kriteria penerima bantuan BLT DD tersebut.

Dalam Musdes itu sendiri, lanjut Asdari, hasil yang disepakati oleh semua peserta rapat bahwa untuk KPM penerima BLT DD tahun 2021 sesuai kemampuan anggaran Dana Desa yang ada. “Juga disepakati sebanyak 112 KPM, dan nantinya bila dalam keputusan hari ini terdapat KPM yang juga menerima bantuan lain yang bersumber dari Pemerintah sesuai kriteria BLT DD sendiri, maka akan dilakukan perbaikan,”terang Kades.

Lanjut Asdari, jumlah penerima BLT tahun ini akan di umumkan ke masyarakat,dan rumah warga yang menerima bantuan BLT-DD akan dilakukan pengecetan atau di sablon,”papar asdari

Kades ngulak 2 juga berpesan kepada masyarakat yang menerima nantinya bantuan itu dapat dipergunakan sebaik-baiknya, mengingat saat ini ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 banyak terdampak.

Laporan : putra