24 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Dua Warga Banyuasin Kena Jamret Depan Warung Ayam Geprek

Banyuasin, beritakitanews.com – Aksi kawanan Jambret dan Begal kembali berkaksi di Jalan Lintas Sumatera Palembang – Betung Kabupaten Banyuasin. Kali ini yang menjadi korbannya adalah 2 orang wanita menjadi korbannya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kedua wanita tersebut Meli (20) warga desa Panji dan Yuni (18) warga desa Tanjung Menang Kabupaten Banyuasin. Kejadian bermula saat kedua korban berangkat dari Desa Panji menuju ke arah Opi Mall Jakabaring Senin (08/04/2021) sekitar pukul 19.00 malam.

Saat berangkat kedua korban merasa curiga seolah ada yang mengikuti, bahkan korban juga sempat mengalami pecah ban motor. Kemudian saat melanjutkan perjalanan disekitar warung ayam geprek desa Langkan, tiba – tiba ada sebuah motor besar memepet sepeda motor mereka dan menarik tas milik Yuni.

Seketika motor yang mereka kendari jatuh ke jalanan. Tas Yuni berhasil dirampas dimana dalam tas tersebut berisi sebuah handphone dan beberapa surat penting, sedangkan Meli terjatuh hingga mengalami beberapa luka dan memar pinggang.

”Saya di Telepon Meli dan mengatakan dia habis kejambretan, kemudian kami menjemput mereka dan membawanya ke salah satu rumah praktek Bidan di Pulau Harapan dan motor korban juga belum sempat di rampas pelaku,”ujar Riki warga Pulau Punjung yang sempat menolong korban.

Iyan warga desa Pulau Punjung lainnya mengatakan memang jalan disekitar tugu perbatasan desa Langkan dan Desa Pulau Punjung rawan terjadi tindakan kriminalitas. “Perbatasan Desa Pulau dan Desa Langkan masih banyak berupa kebun kebun karet. Kemudian lampu penerangan jalan juga dalam kondisi mati dan gelap.

Dikatakan Iyan, sudah sering terjadi aksi begal dan penjambretan di waktu – waktu nanggung atau sedang sepi aktivitas warga.”Baru-baru ini saja saya mendengar kabar terjadi aksi begal motor disana dan sekarang aksi jamret. Tolong kepada pihak Kepolisian dan Yon Zikon yang juga tak jauh dari letaknya kalau bisa membantu dan dipastikan aman daerah tersebut,”harapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Muhammad Ikang Ade Putra saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas informasi tersebut dan menyarankan bagi siapa saja yang mengalami hal tersebut untuk segera melapor ke pihak Kepolisian.

”Tetap kami sarankan kepada warga untuk selalu berhati-hati, apalagi berkendara di malam hari. Jika tidak ada sesuatu yang mendesak sebaiknya dihindari, terutama ditempat-tempat yang rawan,”sarannya.

Laporan : yansah