13 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Januari-Februari Desa Bangun Sari Salurkan BLT-DD Ke 80 KPM

Banyuasin, beritakitanews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bangun Sari telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Januari dan Februari tahun 2021 kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan tersebut di Kantor Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, yang dihadiri langsung Kades Nengah, BPD, jajaran perangkat desa serta Bahbinkamtibmas dan Babinsa Desa Bangun SariKades Bangun Sari, Nengah mengatakan pihaknya telah merealisasikan BLT-DD di desanya sebanyak 80 KPM yang mana masing – masing KPM telah menerima senilai Rp.300.000 per bulan. Januari- Februari total yang diterima menjadi Rp. 600 ribu.

“Sebanyak 80 KPM BLT-DD tahun 2021 ini telah ditetapkan melalui musyawarah penetapan calon penerima BLT-DD tahun 2021 yang telah dilaksanakan dan disepakati bersama,” kata Kades.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, para KPM tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Patuhilah protokol kesehatan dan BLT ini pergunakanlah untuk memenuhi kebutuhan pokok,”ungkap dia.

Ia menambahkan penyaluran BLT- DD ini benar-benar sudah tepat sasaran sesuai dengan kriterianya dan meskipun nilai bantuan yang dibagikan berkurang dibandingkan pada tahun sebelumnya.

“Dana bansos melalui APBN tahun anggaran 2021 disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Alhamdulillah masyarakat antusias kondusif dan berjalan lancar,”pungkasnya.

Laporan : evi farlina