24 Februari 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Herman Deru Minta Asperindo Menjadi Motivator Bagi Usaha Sejenis

Palembang, beritakitanews.com –Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Periode 2020-2024. Pelantikan Pengurus DPW Asperindo tersebut dilaksanakan di Graha Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (25/2) Palembang.

Pelantikan inipun dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi seluruh pejabat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Porkompinda, Pangdam ll Sriwijaya yang mewakili, Kapolda Sumsel yang mewakili, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Danlanal, Danlanud.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam kata sambutannya mengatakan, kita perlu bermitra disetiap elemen, dibutuhkan waktu yang banyak. kita ulas satu demi satu hubungan antar sektor, ini penghargaan dari saya atas cara asperindo membantu masyarakat miskin bahkan pemerintah, dibantu dengan menyerap tenaga kerja.

Sumsel termasuk memiliki tingkat pengangguran yang agak rendah antara lain serepan tenaga kerja, berbuat untuk daerah berkontribusi membangun daerah bisa langsung bisa juga tidak langsung,“ ungkapnya.

Kesiapan kita menghadapi pasar vaksin, pasar vaksin ini orang semua menjadi manusia manusia yang optimis termasuk saya. Kita jangan menjadi penyebar pesimis.

Tetap jalin hubungan baik dengan semua pihak. Asperindo ini akan menjadi motivator bagi seluruh usaha sejenis, selamat bertugas bagi pengurus wilayah tebar optimisme jalin kerjasama dengan semua pihak dan jaga kepercayaan,“ tutup Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Ketua Umum DPP Asperindo masa bakti 2016-2020 Mohammad Feriadi mengatakan, sekarang kita lihat dengan adanya vaksin nasi yang dilakukan oleh pemerintah kami juga tentu harus mengupayakan bagaimana asperindo bisa juga mendapatkan vaksin.Tidak hanya tim medis tidak hanya Tni Polri yang ada digarda terdepan, tapi kamipun yang sekarang ini banyak betrinteraksi dengan pelangan dimana kita juga rawan terpapar covid. Makanya kita berharap mendapatkan vaksin itu.

Bahwa sekarang dengan adanya aktifitas yang dilakukan sebagian masyarakat tentu ini akan trepick volume yang ditangani oleh teman teman asperindo, juga mengalami peningkatan,“jelasnya.

Lebih lanjut Feriadi menuturkan, tidak semua mengalami peningkatan yang sama bukan berarti semua mengalami lonjakkan, tetapi ada juga yang mengalami kendala terkait pandemi ini.

Untuk lonjakkan kiriman persentasenya dari 5 persen sampai 10 persen,“ ucapnya.

Ketua Terpilih masa bakti 2020-2024 Pengurus DPW Asperindo Sumsel Haris Jumadi menambahkan, untuk bisa kita turut membangun Sumsel yang lebih maju, insya allah kami mensuport program program gubernur kami selalu siap dipanggil pak gub untuk mensukseskan program program Sumsel maju.

“Kita pada prinsipnya Sumsel ini disektor yang kami jalani saat ini dibidang logistik, mudah mudahan diindustri asosiasi kita Simsel kami targetkan punya standar yang baik sehingga standar standar pelayanan ini diikuto oleh provinsi lain,“bebernya.

Aspirasi dari pak gub jelasnya, menjadikan motivasi bagi kami. Dan diungkapkannya, kami mengali potensi potensi yang lain, kalau sekarang kita masih terpaku dengan stok barang yang ada selama ini, misalnya produk produk lokal yang tidak terserap seperti buah duku yang selama ini busuk disiini, tanaman itu bisa lewat udara.

Karena selama ini ada persyaratan ini yang harus kita diskusikan dengan steckholder karena itu yang dipesankan oleh pak gub, agar kita berkoordinasi kendala kendala di lapangan dapat diselesaikan,“jelas Haris.

Ujungnya untuk memudahkan masyarakat dan para petani. Ini juga jadi catatan kita, karena pintu pintu tidak semua komoditi dibuka, dari segi mopnya juga tidak semudah mengirim barang kecil, selama ini pintunya kita maaih kejakarta mudah mudahan ada, mungkin dengan selesainya pandemi ini kita akan optimalkan kembali,“ pungkasnya. (*)