18 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Mendadak, 130 Personil Ditest Urine

Palembang, beritakitanews.com – Dalam rangka Program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memberantas penggunaan narkoba di lingkungan Polri. Polda Sumsel menggelar tes urine dadakan di lingkungannya, pada Senin, 22 Februari 2021.

Dalam tes tersebut, sebanyak 130 anggota di jajaran Direktorat Samapta Polda Sumatera Selatan dilakukan tes urine dadakan. Satu orang Bintara diduga menggunakan narkoba lantaran hasil tes urine tersebut dinyatakan positif.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan, bahwa ada satu anggota Bintara yang diduga positif Narkoba saat ini sedang dalam pemeriksaan.

“Benar dari hasil tes yang kita lakukan kemarin pada Senin , 22 Februari 2021 didapatkan satu anggota berpangkat bintara diduga positif Narkoba dan saat ini sedang dalam pemeriksaan, ” ujarnya, Selasa, 23 Februari 2021.

Sementara itu, Kepala Bidang Profesi Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sumsel, Kombes Dedi Sofiandi mengatakan pihaknya hingga kini masih melakukan pemeriksaan.

“Iya benar satu orang bintara positif dan masih diperiksa, tapi untuk saat ini identitasnya masih kita rahasiakan sesuai dengan perintah atasan. Karena, sampai saat ini bintara tersebut masih dalam pemeriksaan, ” Ucapnya.

Lanjut Dedi, Sampai saat ini masih pendalaman terlebih dahulu, untuk jenisnya sendiri juga masih dalam pemeriksaan. “Kita belum bisa memberikan keterangan karena masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, ”tutupnya. (*)