4 Maret 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Dishub Banyuasin Hanya Miliki Satu Mobil Crane, Perbaikan PJU Tak Maksimal

Banyuasin, beritakitanews.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyuasin mengaku hanya memiliki satu unit mobil crane untuk memperbaiki Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mengalami kerusakan.

Jumlah ini dinilai kurang efektif, mengingat luas Kabupaten Banyuasin sangat luas.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin Drs H Anthony Liando SSos MSi mengatakan pihaknya sudah mengusulkan penambahan operasional mobil crane tersebut.
“Kita sudah usulkan, mohon doanya. Sebab pak Bupati Banyuasin sudah minta penambahan satu unit mobil crane lagi ke Gubernur Sumsel,” ujar Anthony Liando.
Menurutnya, satu unit mobil crane kurang maksimal lantaran banyaknya PJU yang mengalami kerusakan dampak cuaca. Belum lagi banyaknya rambu penunjuk arah (RPA) yang tertutup dedaunan yang mesti dilakukan pemangkasan.
“Jadi mesti satu persatu. Mudah-mudahan dapat bantuan tambahan mobil crane sehingga mempercepat perbaikan kerusakan PJU,” ujarnya.
Menurutnya, pihaknya memang sering mendengar keluhan PJU yang mati di jalan lintas timur (Jalintim) khusunya km 14-15 Sukajadi. Namun Itu ranahnya BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Kemenhub.
“Persoalan itu juga sudah kita laporkan, namun bila pengadaan lampu kita sudah selesai kita pasang di sana, asal untuk kepentingan Umum, APBD, kita curahkan juga,” ujarnya.
Laporan : yansah